Real Madrid vs Barcelona: Dendam Harus Tuntas

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com, Madrid – Dua musuh bebuyutan di Spanyol, Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) pukul 05.00 WIT. Siapakah yang memenangkan laga El Clasico edisi terbaru ini?

Kedua tim tentu sangat ingin memenangkan laga ini. Maklum, pertandingan ini tidak sekadar tiga poin. Ada hawa-hawa gengsi antara kedua tim. Apalagi Barcelona yang harus menanggung malu setelah lima edisi El Clasico selalu kalah.

Yup, Blaugrana tentu tidak mau terus menjadi bulan-bulanan Real Madrid yang sudah berlangsung sejak tahun 2020. Tim Catalan ini ingin balas dendam sekaligus memutus catatan buruk atas musuh besarnya tersebut.

Los Cules memiliki modal untuk bisa berbicara banyak di laga nanti. Sejak awal tahun, tim asuhan Xavi Hernandez ini berhasil kembali ke penampilan terbaiknya. Mereka unbeaten dalam lima pertandingan Liga Spanyol terakhirnya.

Nah, saat ini bisa dibilang waktu yang tepat bagi Barca untuk menghentikan lima kekalahan beruntun dari Los Blancos di semua ajang. Apalagi striker andalan Madrid, Karim Benzema dipastikan tak tampil akibat mengalami cedera.

Baca Juga  Tak Diperkuat Modric dan Kroos Begini Strategi Carlo Ancelotti Lawan Levante

Namun hitung-hitungan di atas kertas, Madrid lebih diunggulkan. Tak hanya sebagai tuan rumah, klub ibu kota ini tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Bahkan, dari lima laga itu, mereka mampu mencetak 14 gol.

Tak sampai di sana, Los Merengues setidaknya mencetak dua gol setiap kali bertemu Barca, baik saat di kandang maupun tandang. Dalam pertemuan edisi paling anyar, Madrid menang dengan skor 3-2 di Stadion Camp Nou.

Si Putih juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah lolos perempat final Liga Champions dengan menekuk raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Di kompetisi domestik, tim asuhan Carlo Ancelotti ini juga mengalahkan Real Mallorca 3-0.

Baca Juga  Kepala BNPB Doni Monardo Diganti, Politikus Demokrat: Anda Jenderal Berprestasi

Catatan Madrid memang superior. Namun mereka tak boleh memandang sebelah mata Barcelona yang saat ini mulai konsisten setelah sempat limbung di awal musim. Terakhir, Barcelona menggulung Osasuna di Camp Nou dengan empat gol tanpa balas.

Secara keseluruhan, Sergio Busquets dkk tidak terkalahkan di 12 pertandingan Liga Spanyol secara beruntun. Mereka juga memastikan tiket perempat final Liga Europa setelah mendepak wakil Turki, Galatasaray dengan agregat 2-1.

Baik Madrid dan Barcelona dalam tren positif. Tidak heran jika laga nanti dipastikan berlangsung ketat. Jual beli serangan bakal terjadi sejak peluit kick off. Apakah dendam Barcelona akan terbayarkan?

Perkiraan susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, David Alaba, Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Marco Asensio

Baca Juga  Pemprov Maluku Utara Anggarkan Rp 5 Miliar Dana Masa Transisi Gempa Halsel, di APBD-P 2019

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Dani Alves, Ronald Araujo, Gerad Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang

(red/beritasatu)

No More Posts Available.

No more pages to load.