Ronald Koeman Bicara Soal Situasi Sulit Tanpa Messi, Barcelona dan La Liga

oleh -80 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Ronald Koeman mengaku masih terkejut ketika melihat Lionel Messi meninggalkan Barcelona menjelang musim baru dimulai. Menurut dia, hal itu terjadi tak terlepas dari kesulitan yang dihadapi bintang asal Argentina, Barcelona, dan La Liga.

Lubang yang ditinggalkan Messi sangat besar. Ia adalah pemilik enam Ballon d’Or mencetak 672 gol dan memberikan 305 assist dalam 778 pertandingan untuk Barcelona. “Saya tahu ada situasi sulit antara klub dan Leo Messi dan La Liga untuk memiliki kemungkinan mempertahankannya di klub,” kata Koeman dalam sebuah wawancara dengan ESPN dikutip dari Marca.

Pelatih asal Belanda itu meneruskan, “Butuh waktu lama, tetapi saya juga terkejut dengan hari dan momen ketika saya mendengar bahwa dia selesai bermain untuk Barcelona. Saya tahu situasi keuangan klub membuatnya lebih sulit. Saya pikir itu sulit karena kami tidak hanya berbicara tentang pemain mana pun.”

Baca Juga  Bareskrim Periksa Saksi-Ahli Terkait Kasus Penembakan 6 Pengikut Habib Rizieq

“Kami berbicara tentang Leo Messi, pemain terbaik di dunia yang melalui banyak musim di sini dan kami semua kecewa karena dia tidak akan bermain untuk kami. Tapi kami harus bergerak dengan cepat karena Anda tidak bisa terus kecewa dengan dimulainya musim baru. Selama beberapa hari ini adalah situasi yang sulit. Messi sangat berarti bagi klub ini,” kata pelatih 58 tahun itu.

Barcelona sekarang harus melihat ke masa depan. Sejumlah pemain baru seperti Memphis Depay, Eric Garcia dan Emerson Royal bergabung dengan skuad yang cukup menjanjikan seperti Pedri, Ansu Fati dan Ronald Araujo. “Kami harus memahami bahwa selalu ada akhir bagi seorang pemain. Anda harus menutup buku karena sekarang kami harus fokus pada musim baru ini,” kata Koeman.

Baca Juga  BPS Catat IPM Maluku Utara Meningkat

“Kami memiliki pemain baru dan kami harus bergerak maju, dan kami punya waktu untuk itu. Kami memiliki pemain muda di skuat musim ini dan juga untuk masa depan. Kami sedang menggarap masa depan klub ini, dan itu sangat penting. Penting untuk fokus pada hal ini dan melupakan apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir,” ujar dia.

Meski begitu, Koeman mengakui bahwa Barcelona akan memiliki beberapa masalah dalam hal mencetak gol tanpa Lionel Messi. Ia yakin bahwa kembalinya pemain dari cedera akan membantu karena Blaugrana berusaha untuk mendapatkan lebih banyak gol dari area lain.

“Tentu saja kami akan lebih kesulitan untuk mencetak gol. Lionel Messi mencetak 30 gol musim lalu, jadi pemain lain perlu berperan lebih banyak dan mengambil langkah lainnya. Ini lebih tentang tim daripada pemain secara individu,” ujar Koeman.

Baca Juga  Rekor Mengesankan Italia Menuju Piala Eropa 2020

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.