Sat Samapta Polres Halsel Intens Laksanakan Edukasi Terkait Penerapan Pencegahan Covid-19 Pada Masyarakat

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha : Untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kab. Halsel, Personil Sat Samapta Polres Halsel Polres Halsel aktif melaksanakan patroli dalam rangka menjaga kondisi keamanan Kab. Halsel agar selalu kondusif.

Tak hanya itu, Personel Sat Samapta Polres Halsel memberikan edukasi (pendidikan dan arahan) khusus kepada masyarakat yang berada ditempat keramaian seperti pasar dan titik tempat berkerumunan warga agar selalu bersikap disiplin sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sabtu, (22/8/2020), Kasat Samapta Polres Halsel AKP Tamrin saat di konfirmasi menegaskan, kegiatan edukasi pencegahan Covid 19 akan dilaksanakan personilnya sampai pandemi Covid – 19 berakhir.

“Kami juga menyasar warga yang berkumpul dimalam hari seperti dipelabuhan maupun tempat adanya titik kerumunan masyarakat,” ujar Kasat Samapta.

Link Banner

“Ya kami tak pernah bosan atau lelah menyampaikan himbauan pendidikan kepada masyarakat tentang tata cara pencegahan virus corona di bumi Saruma ini,” katanya.

Baca Juga  Maaf Pak Jokowi, Anda Sudah Tak Lagi Dipercaya, Rakyat Malah Bikin Old Normal

“Memang tidak ada larangan bagi masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari. Namun harus disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Langkah ini rajin dilakukan, ungkapnya, karena saat ini ditemukan masih banyak elemen masyarakat tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak.

“Warga yang seperti ini selalu diingatkan oleh personil polisi agar ikut mencegah penularan Covid 19. Itu semua dilakukan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif dengan edukasi serta himbauan yang kami laksanakan,” ucap AKP Tamrin. (adhy)