Satu Model Baru Lexus akan Meluncur di GIIAS 2021

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan bahwa Lexus akan meluncurkan satu model baru pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, 11 November 2021. Namun demikian, Bansar enggan menjelaskan model apa yang akan diluncurkan nanti.

“Yang pasti sedan,” ujar Bansar saat ditemui Tempo di Lexus Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 2 November 2021.

Lexus memasarkan sejumlah model di Indonesia. Untuk sedan, terdapat dua model yang ditawarkan kepada konsumen. Kedua model itu adalah ES dan LS. Di website lexus.co.id, tertulis jelas akan segera hadir New ES. Besar kemungkinan model yang akan diluncurkan di GIIAS 2021 nanti adalah sedan ES terbaru.

Baca Juga  Kasus Hukum Fien Sompotan Berujung di Polda Sulut

New ES diluncurkan pada 19 April 2021 di Shanghai Auto Show, Cina. Sedan premium ES yang diperbarui ini mengalami beberapa perubahan dari sisi interior maupun eksterior. Tak hanya itu, mesin dan teknologi canggih juga diperbarui.

ES terbaru dibekali lampu LED dengan daytime running light lebih pendek dan tajam, dan terdapat tiga lampu depan proyektor LED berukuran persegi.

Sementara itu, untuk ukuran mobilnya, Lexus ES 2021 memiliki dimensi 66 mm lebih panjang dan 46 mm lebih lebar dari model sebelumnya. Selain itu juga memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 51 mm dan trek yang lebih lebar.

Chief Engineer Lexus International, Tetsuya Aoki ketika itu mengatakan perusahaan telah menciptakan modernitas baru untuk melebihi ekspektasi pelanggan melalui New ES.

Baca Juga  Kekasih Tak Punya Biaya Nikah, Perempuan di Ternate ini Pilih Aborsi

Model ini hadir dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 2,5 liter berteknologi Dynamic force. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 204 hp dan torsi maksimum 247 Nm.

ES merupakan salah satu model terlaris dari Lexus. Total penjualan model ini sejak pertama kali dipasarkan pada 1989 hingga April 2021 mencapai 2,65 juta di lebih dari 80 negara. Di Indonesia, Lexus ES saat ini ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 1,127 miliar. 

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.