Kasus COVID-19 di Malut Nanjak Lagi Seminggu Terakhir!

oleh -152 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Pada minggu ini terjadi tren peningkatan kasus Covid-19 di tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Gorontalo dan Maluku Utara. 

“Merujuk pada data tren kasus positif di 34 provinsi, terdapat tiga provinsi yang menunjukkan tren peningkatan di minggu terakhir yaitu Jawa Barat, Gorontalo dan Maluku Utara,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers secara virtual, Selasa (2/11/2021). 

Wiku menyebutkan ada 6 provinsi di minggu sebelumnya juga mengalami peningkatan kasus Covid-19. “Serta 6 provinsi yang di minggu sebelumnya juga mengalami peningkatan yaitu Bengkulu, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Sulawesi Barat dan Papua.” 

“Hal ini perlu diantisipasi dan terus dievaluasi agar tidak kembali meningkat di minggu berikutnya,” kata Wiku. 

Wiku mengatakan upaya yang dilakukan saat ini yakni meningkatkan dan memperluas cakupan vaksinasi. “Cakupan vaksinasi membentuk kekebalan tubuh masyarakat penting untuk terus ditingkatkan dan diperluas agar dapat tercapai perlindungan maksimal,” katanya. 

Baca Juga  Buka Manasik Haji, Kakankemenag Malra Pesan Tingkatkan Sholat Sebelum ke Baitullah

Apalagi, negara yang cakupan vaksinasinya tinggi pun masih bisa terjadi peningkatan kasus Covid-19. “Perlu diingat bahwa vaksinasi saja tidak cukup untuk menekan penularan seperti contoh yang terjadi di negara dengan cakupan vaksinasi dosis lengkap tetap mengalami perkembangan kasus karena kendornya disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” katanya. 

“Di tengah aktivitas usaha mulai kembali normal seluruh lapisan masyarakat harus menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ekstra, agar tidak membuka celah terjadinya penularan,” sambung dia. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.