Sejumlah Wartawan di Labuha Bentuk Aliansi Wartawan Saruma

oleh -313 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan di Halmahera Selatan mendeklarasikan sebuah wadah berhimpun bernama, Aliansi Wartawan Saruma (AWAS) Halmahera Selatan.

Ketua AWAS Halsel, Sadam Hadi mengatakan, komunitas pers ini, bertujuan sebagai fungsi kontrol Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepada sejumlah awak media di Kedai Katu Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Sabtu (19/6/2021), Sadam mengatakan, Aliansi Wartawan Saruma dibentuk karena semangat berhimpun teman-teman seperjuangan untuk mewujudkan komitmen dengan satu visi tetap menjaga independensi dalam mengawasi kinerja Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

“AWAS dibentuk atas keinginan untuk mewujudkan tatanan demokratis di bumi Saruma. Mulanya kami hanya berdiskusi antara awak media online dan cetak untuk membangun wadah berhimpunnya wartawan. Alhamdulillah semua setuju dan saya dipercayakan sebagai ketua,” tuturnya.

Sadam yang juga wartawan media online Seputar Malut Sadam itu mengatakan, sekalipun komunitas wartawan yang dipimpinnya baru dibentuk namun punya daya tarik tersendiri karena pengurus AWAS terdiri dari 20 orang wartawan yang beraktivitas di Halmahera Selatan.

Baca Juga  SMKN 6 Ambon Matangkan Persiapan USBN dan UNBK

“Pengurus AWAS terdiri dari 20 wartawan yang eksis peliputan di Halsel, maka dipastikan kami tetap bergerak mengawal kinerja pemerintahan,” ujarnya.

Sadam menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik dan Bassam Kasuba, guna menyampaikan agenda pelantikan pengurus yang dijadwalkan pada pekan depan,” tandasnya.

Diketahui pertemuan Jum’at malam itu memutuskan secara aklamasi, Ketua Umum AWAS Halsel, Sadam Hadi, wartawan Seputar Malut, Sekertaris, Asbar Ikram, Kepala Biro Haliyora dan Bendahara, Hardin Idris, Kepala Biro Cermin Nusantara. (adhy)