Selebrasi Say No to Racism Osvaldo Haay Diapresiasi Banyak Pihak

oleh -64 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Bandar Lampung: Penyerang Persebaya SurabayaOsvaldo Haay sukses menyumbangkan satu gol untuk klubnya saat bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC. Uniknya, pemain asal Papua tersebut melakukan selebrasi tak biasa.

Skuat asuhan Bejo Sugiartono sukses mengemas tiga poin sempurna setelah mengalahkan Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Selasa (20/8/2019).

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya dan Irfan Jaya serta Osvaldo Haay menjadi aktor kemenangan laga tersebut.

Link Banner

Pada menit ke-44, pemain kelahiran Jayapura ini sukses membobol gawang Badak Lampung FC. Pemain berusia 22 tahun itu pun merayakan golnya dengan membentangkan kertas bertuliskan ‘Say No To Racism’.

Baca Juga  4 Laga Big Match yang Berpotensi Terjadi di 16 Besar Liga Champions

Aksi dari pemain bernama lengkap Osvaldo Ardiles Haay ini langsung mendapat banyak apresiasi positif dari para warganet.

“#Respect Osvaldo Haay” kicau salah satu warganet. “That Osvaldo Haay’s celebration goal. Pure class.” tambah netizen lainnya.

Selebrasi dari Osvaldo tentu saja berkait dengan kerusuhan yang terjadi di Papua pada Senin 19 Agustus 2019 lalu. Kerusuhan di Papua pecah akibat buntut dari insiden terhadap mahasiwa Papua di Surabaya dan Malang.

Insiden ini memantik banyak pihak untuk menyuarakan agar hal serupa tidak pernah terulang kembali.

Baca Juga  Bongky Bangkitkan Lagi Garuda Pancabora Bersama Smailing Jendral

Salah satu pemain timnas U-18, Fajar Fajar Fathurrahman mengatakan bahwa kejadian di Manokwari di kemudian hari jangan sampai terulang kembali.

Saya harap kejadian itu cepat selesai dan tak terulang kembali. Kita ini satu Indonesia.” kata Fajar.

Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay mengkampanyekan Say No Racism pada lanjutan Liga 1 2019 menghadapai Badak Lampung FC, Selasa (20/8/2019), (Instagram/@liga1match)
Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay mengkampanyekan Say No Racism pada lanjutan Liga 1 2019 menghadapai Badak Lampung FC, Selasa (20/8/2019), (Instagram/@liga1match)

Osvaldo, pemain asal Papua ini juga mengajak masyarakat tak terpancing dan saling menjaga kerukanan antar masyarakat di Indonesia, dengan tak menyudutkan salah satu masyarakat Papua yang merantau di Jawa Timur.

Terpisah, kemenangan Persebaya Surabaya di Bandar Lampung dinilai menjadi bukti kebangkitan klub usai ditinggal pelatih Djajang Nurdjaman. Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiartono, mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

“Anak-anak juga bisa menjalankan skema main yang kami siapkan dengan sangat baik. Osvaldo bisa menjalankan tugasnya sebagai falses nine dengan sangat baik,” ungkap Bejo Sugiantoro, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku Utara: 95 Positif, 12 Sembuh, 4 Meninggal

Dengan hasil positif ini, skuat Bajul Ijo naik ke peringkat enam dengan total koleksi 21 poin. Sementara skuat Laskar Saburai, masih berada di zona degradasi peringkat 17. Badak Lampung FC hanya mengemas 12 poin. (red)