Sempat Buron, Tersangka Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Leksula Berhasil Diringkus Tim Gabungan

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Sempat buron, tersangka penganiayaan anak di bawah umur Jendry Lesnussa berhasil ditangkap Tim Buser Polda Maluku dan anggota Polsek Leksula di Telaga Raja, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Ahad, 13/9/2020.

Penangkapan Jendry Lesnussa berawal saat dirinya kelaur dari Hutan Leksula menuju ke Ambon. Tim Buser Polda Maluku bersama Anggota Polsek Leksula yang sudah membuntuti pelaku akhirnya berhasil menangkap Jendry Lesnussa di Telaga Raja.

Paur Humas Polres Buru, Aipda Yerfinsyah Jamaluddin saat dihubungi media ini lewat telepon seluler membenarkan penangkapan Jendry Lesnussa yang merupakan tersangka penganiayaan anak di bawah umur.

”Tersangka Jendry Lesnussa berhasil ditangkap Tim Buser Polda Maluku bersama anggota Polsek Leksula di Telaga Raja, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, sekira pukul 11.30 WIT,” ucap Yerfinsyah, Senin (14/9/2020).

Link Banner

Lebih lanjut kata Humas Polres Buru, tersangka kemudian diamankan di Ambon selanjutnya hari ini, Senin 14/9/2020 tersangka akan dibawa ke Polres Buru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  Pernyataan Jokowi Blunder, Tagar #Presidensintingberskalabesar Trending di Twitter

”Sejak ditangkap kemarin, tersangka diamankan di Polsek Sirimau, dan hari ini akan dibawa ke Polres Buru guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Menurut Yerfinsyah Jamaluddin, tersangka Jendry Lesnussa diduga melanggar Pasal 80 Ayat (1) UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 351 Ayat (1) KUHP.

”Tersangka terancam hukuman 3 tahun hingga 6 tahun penjara,” pungkasnya. (ima/hp)