Sering Dianggap Sepele, 5 Hal ini Justru Merusak Hubungan Secara Perlahan

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Setiap hubungan dibangun atas dasar kepercayaan, saling pengertian, kesetiaan, dan cinta. Lantas pernahkah kamu merasa hubunganmu tidak baik-baik saja meskipun pasanganmu setia? Jika kamu mengalaminya, maka kamu harus mewaspadai hal-hal kecil yang dapat menjadi perusak hubunganmu.

Banyak hal yang dapat menjadi faktor perusak hubungan. Tindakan seperti perselingkuhan memang menjadi hal kuat yang dapat menghancurkan hubungan asmara.

Namun siapa sangka, hal kecil yang sering disepelekan dalam hubungan justru bisa memicu rusaknya hubunganmu dengan pasangan.

Lebih Parah Dari Selingkuh, 5 Hal Sepele ini Justru Merusak Hubungan Secara Perlahan

Ada beberapa masalah yang diam-diam tanpa kamu sadari dapat merusak hubunganmu. Apa saja? Beauties, simak penjelasannya berikut ini yuk!

1. Berbohong dan Mengingkari Janji

Berbohong dan ingkar janji bisa jadi pemicu fatal rusaknya hubungan/Foto: pexels/RODNAE Productions
(Berbohong dan ingkar janji bisa jadi pemicu fatal rusaknya hubungan/Foto: pexels/RODNAE Productions)

Meskipun sering dianggap sepele, siapa sangka berbohong dan mengingkari janji menjadi faktor perusak hubungan yang sangat fatal. Jika terjadi satu kebohongan, tidak menutup kemungkinan pasanganmu akan kehilangan kepercayaan denganmu. Hal ini kemudian akan merusak pondasi hubunganmu dan jika tidak diselesaikan, maka akan merusak hubungan secara perlahan.

Baca Juga  Tim Covid-19 Halbar Salurkan 1,4 Ton Bantuan Beras ke Warga Jaltim

2. Kurang Komunikasi

Kurang komunikasi bisa rusak hubunganmu secara perlahan/Foto: pexels/Pixabay
(Kurang komunikasi bisa rusak hubunganmu secara perlahan/Foto: pexels/Pixabay)

Tidak terjalinnya komunikasi secara baik akan menimbulkan kesalahpahaman yang secara perlahan akan mengikis keharmonisan suatu hubungan. Istilah silent killer atau diam-diam mematikan menjadi hal yang patut diwaspadai karena dapat berdampak buruk. Jika ini terjadi pada hubunganmu, cobalah untuk memperbaikinya dengan mulai bersikap terbuka dengan pasanganmu.

3. Keras Kepala

Meskipun terkesan sepele, terlalu keras kepala terhadap pasanganmu ternyata berdampak buruk/Foto: pexels/Budgeron Bach
(Meskipun terkesan sepele, terlalu keras kepala terhadap pasanganmu ternyata berdampak buruk/Foto: pexels/Budgeron Bach)

Keras kepala memang menjadi watak yang kerap kali sulit diubah. Namun jika terus-menerus dibawa ke dalam hubungan, tentu akan menimbulkan dampak yang buruk. Saat kamu sulit berkompromi dan tidak ingin berdamai dengan watak keras kepalamu, secara tidak sadar kamu akan terus menerus memberikan tekanan baik kepada pasanganmu maupun pada hubunganmu.

Baca Juga  Gunakan akses internet, pelayanan masyarakat lebih dimudahkan

4. Terlalu Pamer Kemesraan

Terlalu umbar kemesraan malah akan datangkan hal buruk bagi hubungan/Foto: pexels/Vera Arsic
(Terlalu umbar kemesraan malah akan datangkan hal buruk bagi hubungan/Foto: pexels/Vera Arsic)

Menunjukkan kebersamaan dengan pasangan memang sah-sah saja dilakukan. Namun perlu diketahui, jika terlalu berlebihan justru malah berdampak buruk bagi hubunganmu. Tentu kamu harus tau dan menerima segala konsekuensi saat memutuskan untuk menunjukkan kemesraanmu dengan pasangan terlebih jika mempostingnya di media sosial.

5. Berusaha Mengubah Pasangan

Jangan paksa pasanganmu berubah, ini yang akan terjadi/Foto: pexels/Odonata Wellnesscenter
(Jangan paksa pasanganmu berubah, ini yang akan terjadi/Foto: pexels/Odonata Wellnesscenter)

Kita semua tau bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Begitu pula dengan pasanganmu, tentu mereka memiliki kekurangan. Menginginkan yang terbaik memanglah wajar, namun akan menjadi masalah jika kamu terlalu memaksa pasanganmu berubah demi mendapat hubungan yang sempurna menurut pandanganmu.

Baca Juga  Diskominfo Provinsi Maluku Gelar Forum OPD Tahun 2021

Biarkan pasangan kamu memutuskan apakah dia bersedia untuk mengubah dirinya atau tidak. Akan lebih baik jika menjadikan kekurangan pasangan sebagai pelengkap kelebihanmu.

Beauties, itulah hal-hal sepele yang dapat merusak hubungan secara perlahan. Bagaimana tanggapanmu?

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.