Serius Hadapi Pemilu 2024, NasDem Malut Segera Gelar Rakerda di 10 DPD

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Maluku Utara, akan menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di 10 Kabupaten/Kota.

Sekwil NasDem Maluku Utara; A. Malik Ibrahim mengatakan, tujuan dari Rakerda untuk melakukan evaluasi dan membahas program kerja, kebijakan daerah, dan masalah strategis lainnya.

“Terkait waktu pelaksanaan Rakerda dijadwalkan pada tanggal 9 Oktober 2021., dimulai dari DPD NasDem Kota Ternate. Setelah itu diikuti oleh DPD NasDem Kabupaten/Kota lainnya berdasarkan jadwal. Sehingga di bulan Oktober 2021 Rakerda dapat dirampungkan pada 10 Kabupaten/kota,” katanya, Kamis (23/9/2021) di Ternate.

Selain itu menurut Malik, pada momen Rakerda nanti DPW Partai NasDem juga akan mengukuhkan pengurus DPC dan orientasi bagi penguatan DPRt, demikian disampaikan

“Seperti diketahui hasil RAKORWIL DPW NasDem Maluku Utara; (April 2021), menargetkan dapat menang pada Pemilu 2024 mendatang. Selanjutnya pada RAKERWIL juga ditegaskan hal yang sama, sehingga berbagai persiapan pun terus dimatangkan,” ujar Malik.

Baca Juga  Pemkab SBB Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

“Salah satunya Konsolidasi Penguatan Struktur Partai yang selalu di ingatkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara Dr. Achmad Hatari SE., M.Si,” imbuhnya.

Politisi yang akrab disapa Meneer ini menambahkan, target-target program dan politik sudah disampaikan pada RAKERWIL sehingga pada Rakerda kali ini, Ketua DPW NasDem, Dr, Ahmad Hatari, SE, M.Si, menegaskan dalam melaksanakan RAKERDA kewajiban setiap Kordinator Daerah harus melakukan daftar infentarisasi problem pembangunan yang berada di daerah yang akan dilaksanakan RAKERDA. Tujuannya agar kita dapat memahami problem yang berada di tiap daerah.

“Dalam melaksanakan RAKERDA harapan Ketua DPW NasDem, kepada seluruh DPD agar dapat meningkatkan kualitas komunikasi, kualitas organisasi dan lebih lagi kualitas konsolidasi. Sehingga nantinya terbangun kesamaan visi dan sinergitas antara DPW, DPD, DPC, dan DPRt. Sehingga forum Rapat Kerja Daerah betul-betul dapat memberikan hasil bagi upaya penguatan Konsolidasi Struktur Partai yang diharapkan,” pungkasnya.

Baca Juga  Cerita Musisi yang Terlibat Lagu Ajak Masyarakat Cuci Tangan 20 Detik

Sementara itu, Ketua OKK DPW NasDem Maluku Utara, Abdul Rajak Nahumarury mengatakan, penetapan waktu konsolidasi Rakerda akan disiapkan dalam waktu dekat dan akan di sampaikan ke DPD kabupaten/kota.

“Semuanya sedang kita siapkan di DPW dan dalam waktu dekat akan kita sampaikan ke seluruh DPD untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya,” kata Nahumarury. (red)