Shin Tae-yong Ingin Naturalisasi Ragnar Oratmangoen Tapi PSSI Wajib Penuhi Syarat Ini

oleh -107 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Kabar terbaru menyebutkan bahwa pelatih Shin Tae-yong ingin mengganti proses naturalisasi Kevin Diks dan pindah haluan ke Ragnar Oratmangoen. Demi membujuk pemain keturunan itu, PSSI wajib memenuhi satu syarat ini.

Sejak Oktober lalu, empat nama pemain keturunan mencuat akan dinaturalisasi, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Seiring berjalannya waktu, Shin Tae-yong ingin mengubah Kevin Diks dan mengincar Ragnar Oratmangoen sebagai gantinya.

Hal itu disampaikan oleh Exco PSSI Hasani Abdulgani yang ditunjuk untuk memproses naturalisasi pemain yang masuk radar Shin Tae-yong.

“Oleh karena posisi Kevin Diks dianggap sama dengan Sandy Walsh akhirnya Shin Tae-yong menukarnya dengan Ragnar Oratmangoen,” tulisnya di unggahan Instagramnya, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga  Mengulik Trio Penyerang Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23
Ragnar Oratmangoen mau bela Timnas Indonesia, tapi dengan satu syarat. (Instagram/0ratmangoen)
Ragnar Oratmangoen mau bela Timnas Indonesia, tapi dengan satu syarat. (Instagram/0ratmangoen)

Kendati begitu, belum ada kabar apakah Ragnar Oratmangoen sudah merespons minat dari PSSI. Namun yang pasti, pemain yang kini berseragam GA Eagles tersebut memang berniat membela timnas Indonesia.

Walau sudah menyatakan minatnya, PSSI tidak bisa santai-santai untuk memproses naturalisasi Ragnar Oratmangoen. Sebab, dia pernah mengajukan syarat sebelum menerima pinangan dari timnas Indonesia.

“Saya sudah memikirkannya (bela timnas), tapi levelnya di sana harus dinaikkan dengan pemain yang berkompetisi di sepak bola Eropa. Jika itu terjadi, saya akan memikirkannya,” ucap Oratmangoen dikutip dari media Belanda, De Stentor pada 15 September 2021 lalu.

“Membela timnas di level internasional selalu saya inginkan. Namun, bagi saya GA Eagleas adalah yang terpenting,” katanya.

Baca Juga  3 Kabar Buruk Timnas Indonesia Jelang Duel Lawan Malaysia

Sementara itu, Exco PSSI Hasani Abdulgani juga mengabarkan bahwa sejauh ini proses dokumen dari Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mencapai 90 persen. Sedangkan Mees Hilgers masih belum lengkap.

(red/bolatimes)

No More Posts Available.

No more pages to load.