Kapolda Maluku: Katakan Salah Jika Itu Salah dan Katakan Benar Jika Itu Benar

oleh -121 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bertempat di Aula Commad Center, Mapolda Maluku. Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menggelar tatap muka sekaligus memberikan arahan langsung bagi personil Satker Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku, Selasa (7/72020).

Hadir mendampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar diantaranya, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, DirReskrimsus Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno dan sebanyak 50 Orang Personil DitReskrimum Polda Maluku.

Kapolda Maluku dalam arahannya, Menyampaikan bahwa baru ada waktu untuk bisa bertemu dengan sekaligus menyampaikan apresiasinya bagi Personil Ditreskrimum Polda Maluku. Organisasi sebesar ini hatus ada arahan kerja, apa yang disampaikan dan ditekankan oleh kapolri harus sampai di tingkat bawah/Polsek.

Baca Juga  Baksos pemeriksaan mata, Pieris layani 36.000 warga

“Ada beberapa prestasi yang dicapai. dan saya selaku Kapolda ucapkan terimakasih, Contohnya dalam penanganan kasus RMS semua tahapan dilalui dengan baik sampe skrg yang sudah tahap II,” tutur Kapolda Maluku.

Masih Kata Kapolda, Terkait penanganan 3 kasus negri yang bertikai Lattu, Hulaliu dan Tumalehu, Menurutnya sudah sangat baik namun harus tetap dipantau. Kita pantau terus terkait Gangguan Kamtibmasnya, untuk Peran babinkamtibmas dan polsek harus benar-benar diperdayakan.

“Harus kita perbaiki sistem kerja dari atas sampai ke bawah sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan profesionalisme terjaga sampai kapanpun dan untuk memperbaiki citra polri di maluku bukan hanya saya tapa seluruhnya dengan mengatakan yang salah itu salah, yang benar itu benar. jangan hanya karena pengaruh seseorang sehingga bisa merubah Profesionalisme kita dalam bekerja,” ujar Kapolda.

Baca Juga  Banyak Aktivisi Pro Demokrasi di Sekitar Jokowi, Tapi Bubarkan Diskusi

Kapolda juga sampikan ada 3 tujuan hukum yang harus dipedomani yaitu rasa keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatannya yang harus dicapai, sehingga Anggota punya harga diri dan dihargai masyarakat

“Jangan muda dipengaruhi oleh orang lain, Saya lebih percaya anggota dengan pangkat terendah dari pada pengusaha terkaya yang ada di maluku,” jelas Kapolda. (keket)