Soliditas Hingga Akhir Penugasan, Mayjen TNI Marga Taufiq Dilepas Polda Maluku di Mako Brimob

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Farewell Parade untuk melepas mantan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq kali ini berlangsung dengan sederhana. Acara tersebut diwarnai dengan suasana  yang penuh kekompakkan dan sinergitas  antar kedua instansi. Hal ini merupakan kegiatan balasan dari Polda Maluku yang mana dulu Mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa juga dilepas oleh Prajurit Kodam XVI/Pattimura di Yonif R 733/Masariku, Waiheru, lalu.

Hal ini menunjukkan bahwa kedua instansi tersebut sangat solid bukan hanya unsur pimpinan tetapi juga hingga ke jajaran bawah. Tidak lupa apel bersama,  tradisi penanaman pohon dan pedang pora dilakukan dalam kegiatan Farewell Parade Mayjen TNI Marga Taufiq.

Dihadapan seluruh Prajurit TNI dan Polri yang hadir, Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, selama kurang lebih satu tahun tujuh bulan bertugas dengan tujuan yang sama yakni menjaga kesatuan dan persatuan, untuk itu jangan merasa ada perbedaan karena walaupun memiliki warna baju yang beda namun TNI-Polri  adalah satu dan sudah sewajarnya menjadi contoh kepada masyarakat.

Baca Juga  KAMMI Buru Bagi-Bagi Hand Sanitizer Buatan Sendiri Kepada Warga

“Acara ini merupakan kegiatan yang diluar dugaan Saya,  Saya tidak menyangka akan dilepas juga oleh  Kepolisian Daerah Maluku”, ujar Pangdam.

Link Banner

Sedangkan Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI Marga Taufik karena sudah bersama dengan Kami, semoga di tempat tugas yang baru diberikan karunia”.

“Dan untuk Pangdam yang baru Saya mengucapkan selamat datang dan Kami siap menjalin sinergitas antara TNI dan Polri” lanjut Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menuturkan, “Saya hari ini merasa bangga karena Saya bisa berdiri di depan para Jenderal dan para Pamen TNI Polri guna melepas mantan Pangdam XVI/Pattimura, Saya juga merupakan anak ASN yang dulunya bertugas di tubuh TNI yang mana nota benenya Saya juga merupakan keluarga TNI”.

Usai bergantian memberikan sambutan, Mayjen TNI Dr Marga Taufik bersama Kapolda Maluku dan tamu undangan meninggalkan lapangan apel menuju tempat penanaman pohon. Adapun pohon yang ditanam adalah Pohon Torem. Pohon Torem merupakan pohon langka endemik Maluku Tenggara Barat (MTB).

Baca Juga  Bima Arya: Kalau Saja 6 Bulan Lalu Kita Serempak Lockdown

Tidak lupa Kapolda Maluku memberikan cinderamata kepada Mayjen TNI  Dr Marga Taufik sebagai bentuk penghargaan segenap keluarga besar Polda Maluku  atas kepemimpinan serta dedikasi dalam pelaksanaan tugas bersama di wilayah Maluku. Setelah menerima jajar kehormatan tradisi pedang pora dari dinas keamanan Brimobda Maluku, Mayjen TNI Dr. Marga Taufik beserta Istri diarak keluar Makobrimob dengan penuh luapan kesedihan. (keket)