Sri Mulyani : MTB wajib serap anggaran pembangunan Rp 880 milyar

oleh -31 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dana sebesar Rp 880 milyar dikantongi Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) untuk melangsungkan proses pembangunan dalam wilayah administratifnya.

Dimana, jumlah dimaksud sudah meliputi Dan Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) hingga Dana Desa (DD) sekalipun.

Hal ini ditegaskan Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, kepada wartawan, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Maluku, Jumat (11/1).

Dana Desa (DD) sendiri, akunya, masih harus lebih terserap desa-desa di MTB, mengingat masih banyaknya desa tertinggal di kabupaten berjuluk Duan Lolat ini.

Link Banner

”Kami berharap, desa tertinggal akan mendapat anggaran lebih banyak dan dukungan dari Bapak Camat dan Bupati dalam memanfaatkan Dana Desa yang telah diberikan oleh pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Setelah Pandu Riono dan Tempo, Kini Giliran Situs CISDI Terkena Serangan Siber

Saat melakukan pertemuan dengan jajaran pejabat dan pegawai kantor vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Saumlaki, yakni Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kantor Pelayanan dan Penyuluhan Perpajakan (KP2KP), Sri Mulyani juga menekankan agar agar jajaran Kemenkeu di kantor vertikal yang berhadapan langsung dengan pelaku ekonomi dapat tetap menjaga integritas, profesionalitas, dan rasa saling menghormati.

”Saya mohon betul untuk seluruh jajaran Kemenkeu di kantor vertikal, karena Anda berhadapan langsung dengan pelaku ekonomi dan Anda adalah wajah Kemenkeu, sehingga dalam memberikan pelayanan tetap menjaga integritas, profesionalitas, dan rasa saling menghormati,” pungkasnya. (keket)