Sriwijaya Air Hilang Kontak: Infonya Ada Pesawat Jatuh dan Meledak di Kepulauan Seribu

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Junaedi menyebut menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi melansir detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki merupakan tempat tidak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY 182 dengan registrasi PKCLC.

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura Silaturrahmi dengan Pemkab Halut

“Nomor penerbangannya SJY 182, nomor registrasinya PKCLC,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengutip detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Sementara itu, pihak Sriwijaya Air menyampaikan bahwa mereka masih berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait mengenai penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak yang hilang kontak.

“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak,” demikian pernyataan pers yang disampaikan Corporate Communication Sriwijaya Air, Sabtu (9/1/2021).

Pihak manajemen masih menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya.

Sebelumnya, Tim SAR Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung diberangkatkan ke Laut Jawa untuk menyisir rute Pesawat Sriwijaya Air yang dilaporkan hilang kontak.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Danlantmal IX Ambon

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, M Fazzli mengatakan, tim SAR bergerak menuju Laut Jawa menggunakan kapal cepat jelajah KN Karna.

“Tim menggunakan KN Karna bergerak menuju Laut Jawa,” kata Fazzli, kepada Kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Tim SAR sejauh ini belum bisa memastikan kondisi terakhir pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut.

Informasi yang diterima tim SAR menyebutkan, pesawat dengan nomor penerbangan SJY182 hilang kontak di posisi 11 Nm north CGK pada pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000 feet on climb to 13.000 feet. (red/dtc/tt)