Sudah Bikin Remuk Hati Belgia, Saatnya Prancis Jadi Juara

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menyanjung tinggi performa timnya setelah mengalahkan Belgia secara dramatis dalam semifinal UEFA Nations League, Jumat (8/10/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Allianz, Turin, timnas Prancis menang 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama.

Tim Ayam Jantan –julukan timnas Prancis– membuat remuk hati pemain Belgia lewat gol-gol yang semuanya tercipta di babak kedua.

Karim Benzema mengawali usaha comeback spektakuler Prancis dengan golnya pada menit ke-62, untuk kemudian disusul penalti Kylian Mbappe tujuh menit berselang.

Belgia sempat mencetak membuat harapan Prancis sepertinya sirna pada menit ke-87, tetapi gol yang dicetak Romelu Lukaku itu dianulir oleh VAR.

Baca Juga  Michael Learns To Rock Kembali Dengan ‘Children of Tomorrow (Utopia)’

Di saat laga sepertinya bakal berakhir 2-2, Prancis menuntaskan misi comeback dengan mencetak gol ketiga lewat Theo Hernandez pada menit 90+1′.

Didier Deschamps mengatakan bahwa kemenangan dramatis tersebut adalah gambaran dari kuatnya mentalitas para pemain. Hal itu jadi modal penting jelang final kontra Spanyol.

“Memenangkan pertandingan dengan cara itu menunjukkan kekuatan karakter skuat. Para pemain tidak pernah menyerah,” kata Didier Deschamps dikutip laman resmi UEFA, Jumat (8/10/2021).

“Kami datang ke sini untuk bermain di final; kami berada di dalamnya dan akan ada trofi yang dipertaruhkan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengangkatnya,” pungkasnya.

Prancis akan menghadapi Spanyol di final UEFA Nations League yang direncanakan berlangsung pada Senin (11/10/2021) mendatang di San Siro, Milan, Italia.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Akan Prioritaskan Lulusan SMA Kartika XIII Jadi Prajurit TNI

Spanyol sendiri lolos ke partai puncak setelah mengalahkan juara Euro 2020, Italia di San Siro dengan skor 2-1, Kamis (7/10/2021).

(red/suara)