Sukses Realisasi 100 Persen Pekerjaan, Dandim Kodim 1510/Sanana Resmi Tutup Kegiatan TMMD

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dandim 1510/Sanana, Letkol Infantri. Tri Yudianto, S.Ip, M.Kom, resmi menutup kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 110 tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Desa” yang berlangsung di gedung balai Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Rabu, (31/3/2021).

“Demi kesejahteraan rakyat. Sehubungan dengan kegiatan TMMD dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Desa”, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun daerah, guna mengatasi masalah dan tantangan di bidang perekonomian sosial budaya,” jelas Dandim dalam sambutannya.

Dandim bilang, untuk itulah, selama TMMD ini, prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat. Membangun semangat gotong royong bersama masyarakat yang bersenergi secara positif untuk mencapai keunggulan sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Wagub Malut Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 di Sofifi

Tri Yudianto menjelaskan, kegiatan TMMD yang dimulai selama 30 hari, telah berhasil menyelesaikan pekerjaan secara fisik berupa pekerjaan talut sepanjang 250 Meter di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, dan pembuatan bak air bersih 1 ukuran panjang 4 m lebar 4 tinggi 2,5 m, bak air bersih 2 ukuran panjang 4 m lebar 4 m tinggi 2,5 dan pembuatan satu unit MCK ukuran panjang 2,5 m, lebar 1,5 m tinggi 2 m, di Desa Sama Kecamatan Sulabesi Timur.

Link Banner

Selaku Dandim, Tri menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke 110.

“Saya, selaku Dandim 1510/Sanana, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kepsul, instansi terkait, serta seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama personil Satgas TMMD 110 dalam pembangunan secara fisik maupun nonfisik di program TMMD 110 Kodim 1510/Sanana tahun anggaran 2021,” ucapnya.

Baca Juga  Don't Bother Me F.L.C Indonesia Galang Dana untuk Korban Gempa Maluku

Tri pun mempunyai harapan kepada prajurit TNI dan masyarakat untuk senantiasa pertahankan kebersamaan gotong royong, tingkatkan semangat kerja, pelihara hasil TMMD dengan baik, dan sekaligus menutup acara dengan resmi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan agar terus mempertahankan kebersamaan gotong royong antara TNI dengan rakyat yang telah kita laksanakan selama TMMD ini, meningkatkan semangat kerja dan membangun bersama sebagai bagian dari solusi bagi pembangunan di daerah serta memelihara dan manfaatkan seluruh hasil TMMD ini dengan sebaik-baiknya.

“Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini kegiatan TMMD 110 tahun anggaran 2021, secara resmi saya nyatakan ditutup,” imbuhnya. (am)