Supervisi di Halsel, Komisioner Bawaslu RI Ingatkan Pentingnya Sinergitas

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Anggota Bawaslu RI Puadi SPd MM menegaskan, suksesnya suatu lembaga atau organisasi karena memiliki sinergitas antara pimpinan dan bawahan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan.

Hal itu dikatakan Puadi saat melakukan supervisi dan silaturahmi bersama Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara di Lahuba pada Minggu (8/5/2022).

Dalam kunjungannya ini, Puadi didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis Dr. La Bayoni, SIP, M.Si, Tim Asistensi Bahtiar, serta jajaran pimpinan Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Puadi mengatakan, pentingnya sinergitas dan kesamaan persepsi antara komisioner dan sekretariat sehingga nantinya dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar.

“Bangun komunikasi antara komisioner dengan sekretariat dalam hal transparansi agar terbangun soliditas dalam lembaga, karena lembaga akan menghadapi Pemilu 2024 nantinya,” ungkapnya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Dandim 1509/Labuha dan Ketua Persit Berkunjung ke Kediaman Bupati Halsel dan Kapolres

Untuk jajaran sekretariat, Puadi mengingatkan pentingnya pemahaman tentang bidang tugas, sehingga semua pewagai Bawaslu harus memahaminya.

Dia juga meminta jajaran sekretariat agar meningkatkan profesionalisme dengan memahami regulasi.

“Untuk meningkatkan profesionalitas maka kita harus belajar memahami regulasi serta tugas-tugas yang telah dibebankan ke masing-masing sesuai dengan divisi,” jelas Puadi.

Puadi juga mengingatkan, harga diri Bawaslu menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya seorang komisioner. Sehingga harus mengedepankan kualitas dan nama lembaga bukan masing-masing divisi.

“Penting untuk membangun komunikasi yang baik antara komisioner dan sekretariat agar Bawaslu mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” sebutnya. (red)