Tagih Janji Sekot, Korban Kebakaran Ongkoliong Geruduk Balai Kota Ambon

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon : Warga Ongkoliong, Negeri Desa Batu Merah, RT/RW 01/010 Kota Ambon melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Ambon, Senin (29/3/2021).

Dalam aksinya, mereka minta kejelasan terkait bantuan yang dijanjikan oleh Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru beberapa waktu lalu.

Mereka adalah warga yang menjadi korban bencana kebakaran tahun 2019 silam.

Kehadiran mereka di Kantor Walikota Ambon adalah untuk meminta kejelasan terkait bantuan yang dijanjikan kepada mereka, yakni dengan dana ganti rugi sebesar Rp. 15.000.000 yang dijanjikan oleh pemerintah kota, namun hingga saat belum ada realisasi.

Link Banner

Salah seorang peserta aksi dari mereka dalam orasinya mengatakan, “Katong seng minta banyak tapi tolong liat katong, kalo seng bisa liat turun di lokasi biar bisa lihat kita punya penderitaan yang kami dapat di pengungsian, biar meraka tahu dan rasakan,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolri Ganti 3 Kapolres di Lingkungan Polda Malut

Warga yang melakukan aksi mendesak untuk ketemu langsung dengan Walikota Ambon guna menyampaikan aspirasi langsung kepada Walikota Ambon, namun mereka gagal menemui orang nomor satu di Kota Ambon itu.

Warga ingin pemerintah Kota Ambon dapat segera memenuhi janjinya, sehingga mereka dapat hidup dengan layak, karena sampai saat ini tenda bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial pun sudah mulai rusak.

“Kami meminta agar diperhatikan, kami meminta belas kasihan dan janji yang sudah disampaikan kepada kami, itu yang kami harapkan,” kata salah satu peserta aksi.

(nicolas)