Tampil Magrib, Manchester City Butuh Bantuan Liverpool demi Juara Liga Inggris Pekan Ini

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Skenario di pekan ke-34 Liga Inggris memungkinkan Manchester City menyabet trofi lebih cepat dengan “bantuan” Liverpool.

Manchester City dan Liverpool bisa dibilang merupakan penguasa Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir.

Antara periode 2018-2019 hingga 2019-2020, mereka bergantian finis di posisi dua teratas klasemen.

Musim lalu, Man City finis sebagai runner-up ketika Liverpool asuhan Juergen Klopp meraih gelar perdananya di liga dalam 3 dekade. 

Link Banner

Adapun musim sebelumnya, posisi kedua tim berkebalikan dengan Liverpool membuntuti tim asuhan Pep Guardiola di susunan akhir.

Dari status sebagai rival sengit, The Citizens bisa membangun hubungan mesra dengan The Reds terkait peluang mereka menjadi kampiun lebih cepat.

Manchester City memimpin klasemen dengan keunggulan 10 poin di atas Manchester United saat musim menyisakan 5 partai.

Secara matematis, armada Pep tinggal perlu tambahan 6 poin guna mengunci gelar, atau 5 angka saja jika dapat mempertahankan superioritas selisih gol atas Man United.

Baca Juga  Kodim 1509/Labuha Salurkan Bantuan Sembako Dari Korem 152/Baabullah untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

Namun, trofi Liga Inggris bisa datang secepatnya pekan ini.

Syaratnya, mereka membutuhkan bantuan Liverpool untuk itu.

Pemain Manchester City merayakan kemenangan 2-1 atas PSG di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) di Parc des Princes.

Man City harus menyelesaikan tugasnya sendiri dengan mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (1/5/2021) magrib pukul 18.30 WIB.

Setelah itu, baru Phil Foden dkk berharap campur tangan Liverpool untuk mengalahkan Manchester United dalam Derbi Barat Laut Inggris, Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB.

Jika skenario ideal bagi City itu yang terjadi, pasukan Pep bakal menyegel gelar Liga Inggris dengan 80 poin di pekan ke-34.

Sementara Man United, andai ditekuk Liverpool di Old Trafford, tetap menyimpan 67 poin.

Selisih 13 angka dalam 4 pertandingan mustahil dikejar lagi.

Baca Juga  Mahasiswi Asal Malut Ditemukan Tak Bernyawa

Pep memang sudah mewanti-wanti tak memikirkan pertolongan Liverpool, yang harus menang atas Man United demi merangsek ke zona Liga Champions.

Dia mengaku hanya fokus kepada Palace.

“Kami punya kesempatan luar biasa untuk mendekati gelar juara. Jika kami bisa menang, maka kami baru akan memikirkan soal apa yang terjadi setelahnya,” ujar sang pelatih gundul, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Meski begitu, bohong kalau Pep tak menyelipkan harapan agar Liverpool bisa menaklukkan Manchester United.

Man City juga akan senang jika gelar datang semakin cepat karena dengan demikian, mereka bisa langsung melemparkan fokus sepenuhnya menuju semifinal Liga Champions.

Selasa (4/5/2021), Manchester Biru akan melakoni leg kedua melawan Paris Saint-Germain di Etihad Stadium dengan modal keunggulan agregat sementara 2-1.

Baca Juga  HMPPTA Ambon Dirikan Posko Pedal Gempa di Taeno

(red/bolasport)