Tebu: Kawata Akan Maju dan Sejahtera Bila Merangkul Semua Kalangan

oleh -322 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Usai memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kawata yang diselenggarakan Selasa (4/4/2021) kemarin, Amirudin Umasugi berjanji akan berupaya maksimal untuk membangun Desa Kawata agar lebih baik kedepan, dengan cara merangkul tanpa mengkotak-kotak atau dengan kata lain tanpa membeda-bedakan.

Sebab menurut Amirudin, Kawata akan menjadi lebih maju dan sejahtera bila merangkul semua kalangan.

“Sesuai dengan visi saya, yakni mewujudkan masyarakat Desa Kawata yang berbudaya adat-istiadat dalam rasa kebersamaan yang berasaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah setelah pelantikan, saya akan membentuk kabinet yang transparansi, tetapi untuk sementara saya belum membentuk kabinet, nanti setelah pelantikan,” jelas Amirudin saat berbincang dengan Porostimur.com di Waimua Coffe, Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Rabu, (5/4/2021).

Baca Juga  Kepingan Pesawat Berjatuhan di Langit Italia seperti Hujan Besi

Laki-laki yang akrab disapa Tebu (Tete Buang) bilang, dia akan mempersatukan masyarakat Desa Kawata, karena kalau dilihat dari garis keturunan, dia adalah orang tua yang ada di Desa Kawata.

“Saya ingin mempersatukan masyarakat Desa Kawata. Di Desa Kawata kalau saya ambil dari garis silsilah keturunan, maka yang ada di Desa Kawata adalah anak dan cucu saya. Tentunya sebagai orang tua, saya harus memberikan kasih sayang yang merata. Diibaratkan roti yang ada di tangan saya, saya harus bagi merata, supaya tidak ada yang namanya kecemburuan sosial,” ungkapnya.

Tebu menegaskan, saat ini tidak perlu harus menerapkan sistem politik adu domba dan memecah belah. Jadi, solusi untuk membangun Desa Kawata hanyalah kebersamaan, jangan pilah-pilah. Yang ada sekarang kepala desa orang Kawata, bukan Kepala Desa keluarga, maupun kelompok-kelompok tertentu.

Baca Juga  Bahas New Normal, Kapolda Maluku dan Jajaran Vicon Bersama Kabaharkam Mabes Polri

Dengan begitu, Tebu berharap kepada seluruh masyarakat Desa Kawata agar menjadi masyarakat yang aman dan damai.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Kawata agar menjadi masyarakat yang madani, aman, dan damai. Sehingga dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, kita sama-sama bisa melihat Desa Kawata tanpa ada perpecahan atau mengkotak-kotak,” tutupnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.