Telan Biaya Rp5 Milyar, Dermaga Tepi Desa Bajo Sangkuang Tidak Diselesaikan Pemprov Malut

oleh -419 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Proyek Dermaga Tepi Desa Bajo Sangkuang Halmahera Selatan mangkrak alias terbengkalai. Proyek ini mulai dibangun atau pengerjaannya sejak tahun 2016, namun sampai tahun 2021 ini, proyek tersebut tak kunjung diselesaikan.

Sebelumnya proses pengerjaan jembatan tersebut berjalan pada tahun 2018 dengan pagu anggaran kurang lebih Rp5 milyar.

Namun proyek milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dikerjakan kontraktor pelaksana PT Mitra Indah Pratama tersebut, sampai saat ini tidak diselesaikan.

Pantauan jurnalis porostimur.com di lapangan pada Kamis (21/10/3021) menemukan kurang lebih 9 tiang penyangga yang belum dicor atau diselesaikan sehingga, terlihat warga sekitar saat melakukan aktifitas keseharian melewati jembatan darurat yang dibuat seadany untuk bisa melangsungkan aktifitas dari Desa Bajo ke Dusun Torosubang.

Atas tidak adanya progres pengerjaan tersebut, masyarakat Desa Bajo Sangkuang dan tokoh masyarakat lainnya bertanya-tanya, kenapa Proyek Dermaga Tepi Desa Bajo Sangkuang ini tidak kunjung diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara, khususnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi yang diketahui selaku penanggung jawab atas proyek Dermaga Tepi Desa Bajo Sangkuang.

Baca Juga  Polsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Musnahkan 60 Liter Sopi

“Kelanjutannya seperti apa bahkan pemerintah Provinsi Malut pun tidak pernah memberikan informasi soal Dermaga Tepi Desa Bajo Sangkuang itu seperti apa dan bagaimana kelanjutannya dan apa kendala atau penyebab sampai proyek tidak dilanjutkan atau diselesaikan,” ujar sejumlah dengan sikap kesal.

“Harapan kami masyarakat Desa Bajo Sangkuang agar pemerintah daerah Kabupaten Halsel bersama Provinsi Malut secepatnya menyelesaikan proyek dermaga ini”, kata salah seorang warga yang mengaku bernama Acan.

Ketua DPRD Provinsi Malut Kuntu Daud, saat dikonfirmasi media ini lewat pesan WhatsAppnya dibaca namun enggan menjawab. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.