Temui Banyak Keluhan Guru di Dua Kecamatan Ini, Komisi II DPRD Kepulauaan Sula Akan Panggil Kadiknas

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauaan Sula melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di Kecamatan Mangoli Barat dan Kecamatan Mangoli Utara, sejak Senin 8 Maret hingga Jumat 12 Maret kemarin.

Kuker ke seluruh sekolah di dua kecamatan tersebut guna mendengar langsung keluhan di sekolah-sekolah baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekretaris Komisi II DPRD Kepulauan Sula, Safrin Gailea kepada wartawan di Sanana, Sabtu (13/3/2021) menyampaikan, Kuker yang dilaksanakan ini guna mendengar secara langsung keluhan oleh para tenaga pengajar dan melihat langsung kelayakan fisik bangun atau gedung seokolah SD dan SMP di Mangoli Barat dan Mangoli Utara.

“Sekolah SD dan SMP di dua kecamatan ini sangat memprihatinkan baik dari tenaga pengajarnya maupun ruang kelas yang sangat minim. Ada keluhan kenaikan pangkat tenaga pengajar,  bahkan kenaikan pangkat dan tunjangan para guru pun sangat kurang,” ucap safrin.

Link Banner

Safrin menjelaskan, Komisi II juga menemukan salah satu masalah keluhan dari satu orang guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Desa Minaluli yang dimana selama Januari hingga November 2020 tidak pernah menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)

Baca Juga  Tuhepaly sebut BK DPRD Maluku mandul

Atas keluhan-keluhan tesebut, Komisi II berjanji akan memanggil Kapala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional, Ishak Umamit untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kami akan menyampaikan semua permasalahn yang berkaitan dengan Pendidikan di Instansi terkait yakni Diknas,” katanya.

Safrin menambahkan, untuk mendorong terciptanya peningkatan mutu pendidikan maka faktor-faktor lain juga harus mendukung, ketersediaan guru misalnya, ketersediaan ruang kelas atau ruang belajar mengajar.

“Kemudian ketersediaan buku pelajaran untuk membantu siswa – siswi dalam mengetahui tentang pelajaran tersebut,” tuturnya. (red)