Thibaut Courtois Pemain Terbaik Final Liga Champions 2021-2022

oleh -48 views
Soccer Football - Champions League Final - Liverpool v Real Madrid - Stade de France, Saint-Denis near Paris, France - May 28, 2022 Real Madrid's Thibaut Courtois celebrates winning the champions league after the match REUTERS/Molly Darlington
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Thibaut Courtois layak dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stade De France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Kiper asal Belgia ini tampil luar biasa di partai puncak.

Dalam laga ini, The Reds –julukan Liverpool– sebenarnya tampil dominan. Sepanjang laga, skuad asuhan Jurgen Klopp menguasai 53,6 persen penguasaan bola.

Tidak sampai di situ, Liverpool juga melepaskan 24 tembakan, yang mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid. Hanya saja, sembilan shot on target yang dilepaskan pemain-pemain Liverpool dapat dipatahkan Thibaut Courtois!

Penyelamatan terakhir Thibaut Courtois tersaji sekira menit 70. Tembakan kaki kanan winger Liverpool, Mohamed Salah, dari jarak dekat ditepis eks kiper Chelsea tersebut.

Selain Vinicius Jr yang mencetak gol kemenangan, Thibaut Courtois layak mendapatkan apresiasi lebih. Sebab, jika Thibaut Courtois tak tampil gemilang, Real Madrid berpotensi kalah di partai puncak Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga  Gadis Palestina Dipukuli Saat Perayaan Isra Miraj, Kemana NATO & Amerika?

Pujian Sami Khedira

Mantan gelandang Real Madrid, Sami Khedira juga memberikan pujian kepada Courtois.

Ia yakin Liverpool bakal juara andai Real Madrid tidak menurunkan Courtois sejak awal laga.

“Liverpool harus diakui bermain dengan lebih baik hari ini, namun Courtois adalah pembedanya. Efektivitasnya di bawah mistar gawang benar-benar menjadi pembeda,”

Gendong Madrid Juara

Legenda Liverpool, Luis Garcia juga turut memberikan apresiasi kepada Courtois.

Ia percaya sang kiper layak menjadi pahlawan Los Blancos karena tanpanya Madrid tidak akan memenangkan laga ini.

“Real Madrid sangat profesional dan lini pertahanan mereka sangat tenang dikomandoi oleh Courtois yang fantastis. Sehingga mereka memenangkan trofi ke-14 mereka hari ini,”

Baca Juga  Daftar Kenaikan Harga Sembako di Kota Ambon tanggal 17 April 2022

Momok Bagi Liverpool

Legenda Real Madrid, Fernando Hierro juga mengakui bahwa Courtois jadi pembeda di laga ini. Ia menilai Real Madrid tampil impresif sejak awal laga, namun mereka gagal juara karena Courtois.

“Liverpool bermain dengan sangat bagus hari ini. Namun langkah mereka terhenti karena performa yang luar biasa dari Courtois,”

“Real Madrid selalu bisa membuat perbedaan di laga seperti ini. Namun bagi saya, Courtois adalah pemain terbaik mereka,” ujarnya.

Bagi Thibaut Courtois, ini merupakan trofi Liga Champions pertamanya. Sebelumnya, ia pernah tampil di final Liga Champions 2013-2014 bersama Atletico Madrid.

Sayangnya saat itu di partai puncak, Atletico Madrid tumbang 1-4 dari Real Madrid. Kini delapan tahun berlalu dan Thibaut Courtois kembali tampil di final Liga Champions.

Baca Juga  Lomba Gabalil Hai Sua Meriahkan Festival Maksaira 2019

Hasilnya, mantan kiper Chelsea ini tampil brilian dan membantu Real Madrid menjadi juara. Sementara bagi Real Madrid, ini merupakan trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Real Madrid unggul tujuh trofi dari AC Milan sebagai tim peringkat kedua dengan trofi Liga Champions terbanyak. Terakhir, selamat Real Madrid!

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.