Tingkatkan Kemampuan Potensi SAR Di Provinsi Maluku, Kantor SAR Ambon Gelar Pelatihan Water Rescue

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 50 Peserta yang berasal dari TNI/POLRI, instansi pemerintah serta potensi SAR berbasis masyarakat mengikuti Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue)

Mengusung Tema “Dengan Pelatihan Teknis Potensi Pencarian dan Pertolongan Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas antar Potensi SAR dalam Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan secara Cepat dan Tepat”, pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor SAR Ambon Mustari, S.E M.M bertempat di Gedung Auditorium Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Kota Ambon, Senin (5/42021).

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung sejak tgl 5 s/d 9 April 2021 dibagi menjadi dua kegiatan. Giat materi kelas berlangsung di Gedung Auditorium BPPP Kota Ambon dan Giat praktek lapangan nantinya akan berlangsung di Pantai Desa Poka Kota Ambon. Dalam sambutannya Mustari mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon ini karena program peningkatan kemampuan bagi Potensi SAR yang terus dilaksanakan oleh Kantor Pusat Basarnas sangat bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Pertolongan di Permukaan Air khusus nya di Maluku.

Baca Juga  Wagub Buka Dialog Teleconfrence Pemulihan Maluku dari Covid-19

Kegiatan yang dibuka Langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon ini dihadiri oleh Danlantamal IX Ambon, Danrem 151 Binaya, Kepala Bakamla Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, Direktur Polairud Polda Maluku, Kapolres Pulau Ambon dan P. P Lease, Danyonmarhanlan IX Ambon, Danyon 773 Raider, PMI Provinsi Maluku, PMI Kota Ambon, Pramuka Kwarda Maluku, Pramuka Kwarcab Ambon, Pramuka Kwarran Teluk Ambon, Tagana Prov Maluku, Perhimpunan Kanal Ambon, Bankompol Nuri Ambon, Mapala Kewang Pertanian Universitas Pattimura, Mastiapala Ambon, Mahipala Ambon, Matepala Ambon, Manawa SAR Ambon, KPA Pelita Ambon, KPA Konsina, Unit Mantab Maluku, dan Komunitas Nelayan Desa Hative Besar.

Link Banner

Kegiatan Pelatihan ini tetap menerapakan Protokol Kesehatan ketat dengan cara Rapid Test Antigen untuk seluruh Peserta dan Panitia sebelum dimulainya acara. (keket)