Tolak Divaksin Covid-19, Ratu Kecantikan Belanda Mundur dari Miss World 2021

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com – Amsterdam: Ratu kecantikan sekaligus pemenang Miss World Belanda, Dilay Willemstein, sedang jadi sorotan. Meski dinobatkan jadi juara pertama, ia memilih tidak mengikuti ajang Miss World.

Keputusan kontroversial itu diumumkan Dilay lewat akun Instagram pribadinya pada 5 Oktober 2021. Ini terkait status vaksinasi yang harus dipenuhi sebelum berangkat ke Puerto Rico, tuan rumah kontes kecantikan tersebut.

Dalam unggahannya, Dilay mengaku masih belum siap dan mungkin tidak akan divaksin. Karenanya, ia memilih mundur dari ajang Miss World. Sebagai ganti, juara kedua Miss World Belanda, yaitu Lizzie Dobbe, akan menggantikan dirinya berkompetisi di Miss World.

Menyadur The Sun Sabtu (9/10/2021), Dilay Willemstein mengumumkan jika dirinya tidak akan melaju ke ajang Miss World karena dia merasa belum siap untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Setelah saya dinobatkan [Miss Netherlands], saya diberitahu bahwa jika ingin pergi ke Miss World, harus divaksinasi,” jelas Willemstein di akun Instagramnya.

Baca Juga  Cuaca Buruk, BPBD Kepulauan Sula Minta Warga Waspada

Perempuan 21 tahun tersebut sebelumnya sempat mengungkapkan jika dia sangat ingin memenangkan kontes kecantikan tersebut. Namun ia harus mengubur impiannya dan memutuskan untuk melewatkan kesempatannya.

“Saya memikirkannya dengan hati-hati dan mempertimbangkan untuk vaksin, tetapi pada titik tertentu, saya pikir saya tidak siap untuk ini,” jelasnya.

“Saya tidak membuat keputusan dalam semalam. Saya masih punya beberapa bulan untuk memikirkannya, jadi saya terus menundanya,” sambungnya.

Willemstein menjelaskan bahwa penyelenggara akhirnya mengatakan kepadanya bahwa dia harus membuat janji untuk divaksin jika ingin maju di Miss World.

Namun, perempuan asal Eindhoven tersebut tetap menolaknya dan dia bilang dia tidak bisa memaksa dirinya.

“Ini adalah pilihan saya dan saya mendukungnya,” pungkas Willemstein. Ia Akhirnya digantikan oleh Lizzie Dobbe, juara kedua dalam kontes ratu kecantikan Belanda.

Baca Juga  Nets Bungkam Warriors di Laga Pembuka NBA

(red/suara)