TULUS Gelar Pelatihan Saksi

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Partai koalisi pemenang pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) melakukan pembekalan dan bimbingan teknis terhadap para saksi di gedung Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Ternate.

Dalam kegiatan pembekalan para saksi, para saksi diberikan materi oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate dan Bawaslu Kota Ternate.

Kegiatan pembekalan ini berjalan selama dua hari di hitung dari hari tanggal 28 hari ini dan 29 besok.

Ketua tim pemenang TULUS, Muhajirin Bailusy kepada wartawan, Sabtu (28/11/20) mengatakan, kegiatan pembekalan saksi ini untuk memberikan pemahaman kepada saksi dalam menghadapi pemilihan pada tanggal 9 Desember nanti,

Link Banner

Selain memberikan motivasi para saksi, juga diberikan pembekalan aturan main dan tata cara menjadi saksi yang baik.

Baca Juga  Komisi III Pantau Distribusi Bahan Pokok di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

“Menjadi saksi yang benar-benar memberikan koreksi terhadap bentuk pelanggaran yang dilakukan pada saat proses pencoblosan di tanggal 9 Desember nanti,” ucap Muhajirin.

Ketua DPRD Kota Ternate itu berharap, proses politik pemilihan kepala daerah ini bisa berjalan secara sehat, transparan dan terbuka untuk menciptakan politik yang baik dan menjadi harapan masyarakat Kota Ternate.

Politisi PKB itu menambahkan, dari jumlah keseluruhan saksi yang akan bekerja pada tanggal 9 sebanyak 800 orang. (alfian)