Tutup MTQ Nusaniwe, Pj. Wali Kota Ambon Ajak Generasi Muda Pahami Al-Quran

oleh -26 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, menutup penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Nusaniwe Ke-30, Senin malam (8/1/2024), di Halaman Islamic Center, Waihaong.

Pada kesempatan tersebut, Wattimena, mengajak generasi muda Islam Kota Ambon agar senantiasa berupaya belajar dan memahami isi kandungan Al-Quran sebagai kitab suci.

“Memahami isi kandungan Al-Quran adalah tanggungjawab setiap umat Islam yang mengaku percaya kepada Allah SWT, kemudian melantunkan ayat suci untuk menggambarkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Wattimena.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus membuka ruang bagi generasi muda kota Ambon yang berkualitas, yakni yang cerdas secara Intelektual serta memiliki karakter mental spritual yang baik, lewat berbagai kegiatan keagamaan.

Baca Juga  BMKG: Gempa M6,0 Melonguane Sulut Akibat Deformasi Lempeng Maluku

Tanpa hal itu, lanjutnya, tidak mungkin dapat meningkatkan kualitas generasi muda guna menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

“Kita mempersiapkan generasi muda yang berkualitas seutuhnya dan seimbang paripurna, baik intelektual dan spiritual. Sehingga kita tidak ragu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada para juara di ajang MTQ Kecamatan Nusaniwe, agar tidak berpuas diri yang bisa membawa kepada kesombongan diri, tetapi harus dimaknai ada tanggungjawab mempertahankan dan mesti menjadi karakter hidup.

No More Posts Available.

No more pages to load.