Usai Dilantik Sebagai Korwil, “Caca Kerudung Biru” Langsung Tatap Muka Dengan Jajaran Partai NasDem Malut

oleh -123 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Sehari setelah dilantik, “Caca Kerudung Biru” Rosita Usman SH. MH yang merupakan Korwil Maluku, Maluku Utara diundang secara resmi untuk bertatap muka dengan pengurus kolektif DPW Partai NasDem Maluku Utara.

Pertemuan tersebut berlangsung di THe Consulat Lounge, jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

Silaturahim dan tatap muka tersebut juga dimanfaatkan oleh jajaran Partai NasDem Maluku Utara untuk melaporkan perkembangan yang ada di DPW baik terhadap proses penjaringan Calkada se Malut maupun preposisi internal kaitannya dengan Infrastruktur partai.

Terkait perihal kesediaan kehadiran Rosita ke Malut, jawabnya masih menunggu arahan ketua, yakni Prananda Surya Paloh.

Hal ini menurutnya berkaitan dengan struktural dan administrasi serta kebijakan operasional yang memang perlu mendapat perintah resmi.

Baca Juga  Cendekiawan Muslim Al-Farabi, Master Kedua Filsafat yang Piawai Bermusik

Disinggung menyangkut agenda lanjutan untuk menyikapi laporan dan masukan serta gambaran umum daerah, Rosita meminta jajaran NasDem Malut agar menyampaikannya secara tertulis, mengingat Malut cukup kompleks dari sisi politik daerah.

“Otomatis saya membutuhkan masukan, saran serta laporan real terkait progres pencapaian di sana. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untk memastikan dapat mengakomodasi seluruh Kepentingan Maluku utara.,” kata Rosita Usman kepada Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Ishak Nasir.

“Saya berharap kerja sama. Bersama-sama tuntaskan restorasi di Maluku Utara,” sambungnya.

Untuk diketahui, selain pemaparan laporan Infrastruktr secara lisan, DPW NasDem Maluku Utara juga melaporkan kesiapan TIm Penjaringan Calkada yang sudah terlaksana sesuai PO dan akan diserahkan Korwil untuk ditindak lanjuti sesuai kewenangan DPP.

Baca Juga  Dinilai Tidak Jelas, Ini Penjelasan Kadis Koperasi SBB Terkait BLT

“Secara Teknis suda kami laksanakn sesuai PO.,” ungkap Ketua DPW Ishak Nasir.

Ishak mengatakan bahwa tahapan Pilkada Maluku Utara kali ini ada 8 Daerah. Di antaranya dua kota dan enam kabupaten.

Atas laporan tersebut, Rosita mengajak seluruh kaders agar tetap solid menjaga kebersamaan internal, baik pengurus, anggota dan kaders se-Maluku Utara.

“Karena tidak ada kesuksesan sebuah organisasi tanpa melibatkan peran aktif semua. Kita keluarga besar Partai NasDem. Semoga sinergitas ini dapat mengantarkan kita untuk gerak cepat dan bertindak tepat demi tuntasnya restorasi di Malut.” ungkap Rosita. (Ima)