Vinicius: LaLiga Milik Orang-orang Rasis

oleh -64 views
Pemain Real Madrid Vinicius Junior jadi korban serangan rasialisme dari fans Valencia (Foto: AFP via Getty Images/JOSE JORDAN

Porostimur.com, Madrid – Vinicius Junior kembali jadi korban rasisme dalam pertandingan LaLiga. Pemain Real Madrid itu menyebut rasisme jadi hal yang diwajarkan di LaLiga.

Vinicius jadi target serangan rasialisme dari fans saat Madrid kalah 0-1 di kandang Valencia di Mestalla, Minggu (21/5). Teriakan ‘monyet’ sampai ‘mati saja’ terdengar dari supoter Valencia.

Vinicius sempat komplain ke wasit soal hinaan yang dialaminya. Wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea kemudian menjalankan protokol antirasisme dengan memperingatkan fans bahwa pertandingan akan dihentikan jika serangan rasialisme terus terjadi.

Keributan kemudian terjadi di penghujung laga, yang melibatkan Vinicius dan beberapa pemain Valencia. Vinicius kemudian dikartu merah oleh wasit karena dinilai melakukan tindakan agresif.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Buka MTQ XXX Tingkat Provinsi Maluku

Usai pertandingan, Vinicius mengunggah komentar pedas di media sosialnya. Pemain berusia 22 tahun itu menyebut rasisme jadi hal yang wajar di LaLiga.

“Ini bukan yang pertama kalinya, bukan yang kedua kalinya, bukan pula yang ketiga kalinya. Rasisme normal di LaLiga. Dalam sepakbola, mereka berpikir ini normal, begitu juga federasinya dan lawan mendorongnya,” Vinicius menulis di akun media sosialnya seperti dilansir Sky Sports.

No More Posts Available.

No more pages to load.