Viral Pejabat Kemenhub Ajak Ngamar Youtuber Korea, Sandiaga: Bukan Representasi Ramah Tamah Kita

oleh -26 views
Asri Damuna, pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) viral karena mengajak Youtuber asal Korea ke hotel. (Istimewa)

Porostimur.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Perhubungan yang viral karena mengajak Youtuber asal Korea ke hotel. Sandiaga menegaskan, perilaku pejabat Kemenhub yang diketahui bernama Asri Damuna itu bukan cermin masyarakat Indonesia yang dikenal akan budaya ramah tamah.

“Ini bukan budaya rakyat kita. Ini hanya contoh tidak baik dan bukan merupakan representasi dari keramah tamahan kita,” kata Sandiaga dalam jumpa pers mingguan, Senin (13/5/2024).

Sandiaga mendorong Kemenhub untuk memberi sanksi tegas kepada Asri Damuna, yang menjabat sebagai kepala kantor unit penyelenggara bandar udara (UPBU) Sangia Nibandera, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga  Pj. Bupati Malra Imbau PPS Kerja Sesuai Asas Transparansi

“Ini harus diberikan sanksi yang tegas, sanksi yang ada efek jeranya,” ucap Sandiaga.

Menparekraf juga mengajak masyarakat untuk menciptakan kesan yang nyaman bagi para wisatawan, khususnya wisatawan wanita yang melakukan perjalanan solo.

Diberitakan sebelumnya, viral seorang pria botak menggoda turis wanita Korea Selatan (Korsel) di sebuah bandara. Dalam video yang beredar, tampak pria tersebut mengajak turis untuk ke hotel.

Seusai ditelusuri, pria tersebut diketahui merupakan kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (Kabandara) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sementara wanita itu ialah Jiah, Youtuber dari Korea Selatan.