Viral Polisi Gunakan Gas Air Mata Kedaluarsa saat Amankan Demo Mahasiswa di DPR-MPR

oleh -115 views
Link Banner

“buset iya pantesan perih bener tadi ngelebihin perihnya kenangan pahit”

Porostimur.com | Jakarta: Jagat dunia maya mendadak heboh setelah akun @sonyeonminhee menuliskan beberapa temuannya di lapangan terkait demo mahasiswa menolak Revisi KUHP.

Dalam postingan yang disertai gambar, akun tersebut menyatakan bahwa polisi mengamankan aksi unjuk rasa dengan menggunakan gas air mata yang sudah kedaluarsa.

Dalam foto yang dilampirkan, dijelaskan bahwa selongsong gas air mata yang ditemukan bertuliskan tanggal kedaluarsa pada Mei 2016.

Kemudian akun tersebut pun menyertakan secuil penjelasakn terkait bahaya gas air mata kedaluarsa yang disebutnya lebih berbahaya karena kandungan kimia yang lebih banyak dibanding gas air mata normal.

Bahkan disebutkan bahwa gas air mata yang sudah kedaluarsa dapat menimbulkan reaksi yang menghasilkan senyawa Sianida Oksida, Fosfor dan Nitrogens yang meningkatkan risiko ledakan.

Baca Juga  Universal Pictures Tunda Rilis Film Marry Me yang Dibintangi Jennifer Lopez

“THEY’RE USING EXPIRED TEAR GASES????? HOW SICK CAN THE POLICES BE??? #HidupMahasiswa #HIDUPRAKYATINDONESIA #TolakRUUKUHP #TolakRKUHP #TolakRevisiUUKPK” ungkap akun tersebut.

Unggahan tersebut pun mendapat reaksi beragam dari netizen, sebagian ada yang mengutuk aksi polisi yang menggunakan gas air mata kedaluarsa dalam mengamankan unjuk rasa.

Akun @ardyanme menulis Foto oleh sahabat saya @maskhairulanam yang meliput di DPR. Pantas gas air mata hari ini lebih perih dua kali lipat. Selain karena dipakai untuk melindungi oligarki, gasnya juga sudah kedaluwarsa tiga tahun 😛 #HidupMahasiswa #MosiTidakPercaya

@Indahdhanny991·mereply pesan @sonyeonminhee dengan menulis Udah pada pada gila semua, hati² kalian yang sedang berjuang #HidupMahasiswa#HIDUPRAKYATINDONESIA#TolakRUUKUHP#TolakRevisiUUKPK#TolakRKUHP

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Tinjau Pasar Ikan di Desa Bajo

Sementara akun @kadjuceeus· mereply ke @sonyeonminhee dengan pesan lucu “buset iya pantesan perih bener tadi ngelebihin perihnya kenangan pahit”

Namun sebagian lainnya justru menyayangkan unggahan tersebut karena dianggap terlalu melebih-lebihkan situasi yang ada dan menjurus ke arah provokasi. (red)