Wakapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Cabang ACT Maluku

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan Leonard de Fretes, M.Si menerima kunjungan Kepala Cabang ACT (Aksi Cepat Tanggap) Maluku Bpk. Wahab Loilita, S.Si beserta dua stafnya di Ruang Kerja Wakapolda Maluku, Selasa (19/8/2020).

Dalam pertemuan ini, Wakapolda didampingi Dir Binmas Polda Maluku, Kombes Pol. Andy Ervyn, MH.

ACT (Aksi Cepat Tanggap) merupakan organisasi yang berkecimpung di bidang sosial dan penyelesaian persoalan konflik, organisasi ini juga sudah berjalan di Maluku sekitar empat tahunan.

Kegiatan yang sudah dijalankan oleh Organisasi ACT ini antara lain penyaluran bantuan berupa beras dan bahan makanan oleh Korban Bencana Alam (Gempa Bumi) di Kota ambon, membantu sekitar 30 guru honorer dan juga memiliki Program SUMI (Sahabat Usaha Micro Indonesia) khususnya dalam penanganan masalah Covid-19 dengan cara membantu masyarakat dalam perekonomian.

Link Banner

Wakapolda Maluku menyampaikan dalam audensi ini agar kedepan ACT bisa berkomunikasi dan bekerja sama dengan Polda Maluku untuk mendatakan betul-betul masyarakat yang terdampak Covid-19 agar pada saat penyaluran bantuan bisa tepat sasaran, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial yang berdampak buruk pada situasi Kamtibmas. (keket)

Baca Juga  Masohi Diguncang Gempa dengan Magnitudo 3,4