Wakil Jawa Timur Optimis Juara di STQ Nasional XXVI Maluku Utara

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Perwakilan Jatim optimis juara Cabang Tilawah Dewasa pada pegelaran Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXVI di Kota Sofifi, Maluku Utara.

Dengan mengenakan jas hitam, Dzaniyal Muhammad Chubaibillah (26) tampil percaya diri membacakan Surah Al Mulk 15.

Berkat tampilannya tersebut pemuda asli Kabupaten Madiun ini, bukan hanya menghipnotis juri, tetapi juga ratusan warga Kota Sofifi yang hadir di halaman Masjid Raya tempat berlangsungnya acara. Bahkan tampak beberapa warga dan tim dari provinsi lain minta foto bersama.

“Saya melakukan latihan sesuai arahan pembina sehari minimal dua jam saya berlatih,” ucap Dzaniyal, Selasa (19/10/2021).

Anak Sulung tiga bersaudara ini sebelumnya juga tampil di MTQ Padang 2020 dan berhasil masuk harapan II. “Pada MTQ 2018 Medan saya peringkat 8, saya optimis kali ini bisa juara,” ujar Dzaniyal.

Baca Juga  13 Orang Meninggal Usai Disuntik, Korsel Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Vaksin

Dikatakan alumni Universitas Hasyim Asyari Tebu Ireng Jombang tahun 2020 ini bahwa Tilawatil sudah didalami sejak anak-anak, mengingat sang bapak juga seorang Tilawatil.

“Sejak kecil saya melihat dan mendengar bapak beetilawatil, dan saya menyukai sampai akhir mendalami alhamdulillah pada usia 14 tahun saya juara tilawah tingkat nasional,” imbuhnya.

Ditanya tentang cita-cita dan keinginan di masa depan, Dzaniyal menjawab ingin lebih mendalami Al-Qur’an dan mengajarkan ilmunya.

“Saya suka mendalami Al-Qur’an dan ingin mengajarkannya, semoga saya mampu,” harap Dzaniyal. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.