Wali Kota London Sampaikan Pesan Hangat di Bulan Ramadhan

oleh -188 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Wali Kota London, Sadiq Aman Khan menyampaikan pesan tentang bulan Ramadhan di tengah pandemi virus corona melalui akun resmi Twitternya, Jumat (24/4/2020)

Pesan itu diberikan Khan di dalam video yang berdurasi 1 menit 22 detik. Sebelum menyampaikan pesannya, Khan mendoakan seluruh warga London mendapatkan kedamaian dan keberkahan.

Dia mulai menyatakan bahwa di tengah krisis kesehatan ini, dia menyadari bahwa umat Islam tidak bisa melakukan ibadah di bulan Ramadhan seperti biasanya.

“Kita tidak bisa pergi ke masjid untuk beribadah. Atau buka puasa seperti sedia kala dengan teman-teman dan orang-orang yang kita cintai jika mereka tinggal di luar rumah kita,” ujar Khan.

Khan mengatakan momen-momen seperti itu yang akan terasa berbeda bagi umat Islam. Dia bahkan juga merasakannya.

Baca Juga  Dandim 1509/Labuha Ikuti Rapat Penanganan Covid-19 Bersama Wakil Bupati dan Unsur Forkopimda

“Tapi saya juga tahu bahwa kita akan menemukan cara kreatif untuk tetap saling terhubung.” Cara kreatif itu menurut Khan dengan menunjukkan nilai-nilai yang selama ini ada di dalam ajaran Islam, yakni Cinta dan Kasih Sayang.

“Dengan tetap berada di rumah, kita menyelamatkan banyak nyawa,” ungkap Khan. Pria berdarah Inggris-Pakistan itu juga mengingatkan untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

Di akhir videonya, Sadiq Khan juga mengapresiasi mereka yang berpuasa di tengah perlawanan terhadap virus corona.

Yaitu para petugas medis dan petugas lainnya yang bersinggungan langsung dengan ancaman virus.

“Akhirnya, saya ingin menyebut mereka yang berada di garis depan perlawanan terhadap virus corona. Puasa mereka akan terasa lebih berat kini.

Baca Juga  Kepala BNBP Pastikan Tambah Alat Deteksi Dini Tsunami

Karena mereka bekerja penuh untuk menolong kita semua. Jadi, atas nama warga London, saya ingin mengucapkan Terima Kasih. Dari saya dan keluarga, kami ucapkan Ramadhan Mubarak.” (red/rtm/kcm)