Warga Pulau Hiri Demo Walikota Ternate

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sejumlah warga Kecamatan Pulau Hiri melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Walikota Ternate, Rabu (26/8/2020).

Warga menilai Pemkot selalu memberi harapan palsu kepada masyarakat Pulau Hiri, sebab sudah 10 tahu, Pemkot taking kunjung membangun Pelabuhan Penyeberangan dari Ternate menuju pulau tersebut.

“Hal ini merupakan bukti ketidak seriusan Pemkot Ternate dalam membangun Pulau Hiri, termasuk salah satunya pembangunan dermaga penyeberangan, hingga membuat warga yang hendak menyeberang ke Hiri selalu berbasa ria lantaran harus turun ke air sebelum naik motor laut dan speedboat,” kataKoordinator Aksi Wawan Ilyas dalam orasinya.

Wawan bilang, dermaga penyeberangan Ternate – Hiri sudah 10 tahun lebih dan itu waktu yang cukup lama, namun tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Ternate.

Link Banner

Wawan pun mendesak untuk bertemu Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman. Sebab warga ingin membicarakan persoalan dermaga penyeberangan Hiri yang tidak kunjung selesai sampai detik ini. Katanya

Baca Juga  Lumowa : Meski perayaan terlambat, tak kurangi esensi Natal

“Kami akan mendesak DPRD dan Wali Kota agar menerima kedatangan kami,

Wawan juga mengatakan di masa lalu, saat mencalonkan diri untuk periode kedua, Wali Kota Burhan mendatangi warga Hiri dan minta dukungan. Namun setelah terpilih, Wali Kota lupa janji-janji yang pernah disampaikan lima tahun lalu.

“Dan ini memasuki tahun ke-10 dermaga penyeberangan Pulau Hiri – Ternate belum juga dapat diperbaiki,” ungkapnya dengan nada kesal.

“Periode pertama Burhan Abdurahman basio-sio warga pulau Hiri dukung pe dia, namun hari ini pulau Hiri pe dermaga spanggal saja dia tara bisa bikin. Jang cuman janji kalau cuman kepentingan tapi tidak melihat rakyat, Stop sudah jiwa pemimpin seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga  KPU Nyatakan Berkas Dua Paslon di Pilkada Halsel Telah Lengkap

“Massa aksi, meminta anggaran pembangunan dermaga dipastikan dalam pembahasan APBD. Dan kami pun akan memdesak Pemkot segera membangun dermaga di Pantai Hao Madaha Kelurahan Sulamadaha sebelum pemilihan wali kota2020 ini serta pemerataan distribusi air,” pungkasnya. (al)