Wujudkan Pemilu Damai, Polda Malut Gencar Sosialisasi Anti-Hoax

oleh -34 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam menghadapi momentum pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024, Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) turut berperan aktif dalam memastikan situasi aman dan kondusif.

Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H, menegaskan pentingnya keberlangsungan proses demokrasi yang damai. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh berita bohong atau hoax yang dapat merusak suasana politik.

“Himbauan ini sebagai bagian dari upaya pihak Kepolisian untuk mencegah potensi konflik yang dapat timbul akibat disinformasi,” ujarnya, Minggu (14/1/2024).

Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, Polda Malut berharap agar setiap individu dapat menjadi agen perubahan positif dalam menciptakan suasana yang tenang selama periode kampanye dan pemungutan suara.

“Masyarakat juga diminta lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi terkait pemilihan umum,” ucap Kombes Pol. Michael.

Lanjutnya, Polda Malut menyoroti bahaya penyebaran berita palsu, yang dapat menciptakan ketegangan di antara masyarakat dan bahkan mengancam Kamtibmas jelang pemilu.

“Oleh karena itu, sinergi antara aparat keamanan serta kesadaran bersama untuk menolak provokasi dan menyebarluaskan informasi yang benar akan menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan pemilu yang adil, damai, dan berintegritas,” pungkasnya. (Amirudin Irsad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.