Yusril Kritik Rezim Jokowi, Rizal Ramli Tersenyum Lebar

oleh -16 views

Porostimur.com | Jakarta: Ekonom senior Rizal Ramli terlihat tersenyum lebar dan sekaligus memberikan pujian melihat Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra mulai mengkritik kebijakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19.

“Wow. Assesmen Yusril ini serius,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (2/8/2021).

Rizal Ramli mengaku rindu dengan gaya kritik Yusril terhadap Pemerintahan Jokowi terkait kebijakan Covid-19 yang langsung mengena sasaran.

“Sudah lama ngilang begitu nongol, Yusril langsung mau nendang penalti,” cetus dia.

Diberitakan sebelumnya, Yusril berpendapat pemerintah saat ini terkesan sering merubah kebijakan-kebijakan terkait penanganan Covid-19.

“Saya berpendapat, ya, agak terlambat karena sudah lebih 1,5 tahun menyatakan darurat kesehatan berganti-ganti kebijakan,” ujarnya.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menegaskan bahwa, karena kematian begitu banyak jumlahnya, Pemerintah harus merenungkan ulang amanat konstitusi bahwa negara ini kita dirikan adalah untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

“Hak hidup dan termasuk hak memperoleh pelayanan kesehatan ketika seseorang sakit adalah hak asasi manusia yang dijamin dalam UUD 45. Kewajiban untuk melindungi hak-hal itu ada pada negara. Karena itu masalah ini menjadi masalah amat serius di negara ini sehingga mendapat banyak sorotan dari dalam maupun luar negeri,” tegas mantan menteri Hukum dan Ham ini.