31 Jamaah Haji Asal Malra Tiba di Tanah Evav

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Seluruh jemaah haji asal Kabupaten Maluku Tenggaara tiba dengan selamat di Pulau Kei Kabupaten Maluku Tenggara,  Selasa (9/8/2022) setelah menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

Setibanya di Maluku Tenggara (Malra), seluruh jemaah haji diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara secara resmi di Aula Kantor Bupati Malra yang didampingi langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, Selasa (9/8/2022)

Penyambutannya dipimpin langsung oleh yang mewakili Bupati Maluku Tenggaara, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Afan B. Ifat didampingi pimpinan OPD dan Ketua TP PKK Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun.

Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Afan B. Ifat, mengatakan,  kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena jemaah haji Kabupaten Malra yang berjumlah 31 orang hari ini tiba dengan selamat di bumi Larvul Ngabal Kabupaten Maluku Tenggara dalam kondisi sehat wal afiat.

Haji mabrur yang diperoleh, di samping sebagai upaya meningkatkan kualitas diri di hadapan Allah SWT, juga mengandung tanggungjawab sosial.

Baca Juga  Jembatan Reyamru Ambruk, Bupati Maluku Tenggara Gerak Cepat Kirim Tim

Jemaah haji harus mampu melahirkan perubahan yang dirasakan bukan hanya untuk diri sendiri tetap juga oleh orang lain.

Harus menjadi panutan kepada orang lain dalam meningkatkankan semangat beribadah.

“Oleh karena itu saya berharap agar para jemaah haji yang telah kembali dari Tanah Suci Mekkah dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya serta menjadi contoh di tengah masyarakat Maluku Tenggara,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, mengapresiasi perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2022.

Dia katakan, pelakasanaan ibadah haji tahun 2022 sejak keberangkatan hingga tiba di Malra, berlangsung dengan baik dan lancar karena adanya dukungan kerjasama antara Pemda Malra, Kementerian Agama, Jemaah haji dan stakehalder.

Baca Juga  Bupati Malra Hadiri Perayaan 100 Tahun 6 Suster Misionaris PHBK dan MGR

“Terima kasih kepada Pemda Maluku Tenggara dan DPRD Maluku Tenggara yang telah memfasilitasi Jemaah haji sejak keberangkatan sampai kembali di Evav dengan lancar dan damai”.  (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.