328 CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemprov Maluku Terima SK

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 328 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) CPNS hari ini, Rabu (3/2/2021) di Lantai 7 Kantor Gubernur Provinsi Maluku,

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis kepada perwakilan CPNS sebanyak 40 orang oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang juga didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono. Sementara selebihnya melalui virtual.

Gubernur Maluku, dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Sekda Maluku, Kasrul Selang mengatakan bahwa ada tiga tugas utama yang diemban CPNS sekaligus sebagai bagian dari aparatur sipil negara yaitu melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat pembina kepegawaian, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, serta mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga  Gambarkan Yesus Sebagai Gay, Markas Grup Komedi Brasil Dibom

“Tugas mulia inilah yang harus saudara-saudara pikul sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Laksanakanlah amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab berlandaskan nilai dasar kode etik dan kode perilaku sebagai CPNS”, pesannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku juga mengucapkan selamat kepada 328 orang yang secara resmi telah diangkat sebagai CPNS di lingkup Pemprov Maluku.

Sementara itu Kepala BKD Provinsi Maluku, dalam laporannya mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Maluku mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 369 formasi dengan rincian: formasi umum sebanyak 362 formasi terdiri dari tenaga guru 262 formasi, tenaga kesehatan 10 formasi, tenaga teknis 90 formasi dan formasi disabilitas 7 formasi. Total jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 9.046 pelamar dari total jumlah tersebut 7.977 pelamar dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Baca Juga  Wakapolda Maluku Utara Tinjau Progres Pembangunan SPN di Gurabati

“Pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 dilaksanakan dari tanggal 15 November 2019 sampai dengan 31 Desember 2020. Selanjutnya untuk mempersiapkan peserta dalam mengikuti seleksi CPNS tersebut maka pemerintah Provinsi Maluku bekerjasama dengan UPT BKN Ambon telah melaksanakan bimbingan belajar dan simulasi pelaksanaan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari tanggal 29 sampai dengan 30 November 2019”, ujar Jasmono.

Kemudian berdasarkan pengumuman ketua panitia seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 maka hasil SKD CPNS di lingkungan pemerintah Provinsi Maluku dengan rincian sebagai berikut jumlah peserta SKD 7.977 peserta. Yang hadir dan mengikuti pelaksanaan SKD 7.533 peserta, tidak hadir 444 peserta, lulus passing grade 2.049 peserta atau 27,2% dari jumlah peserta yang hadir.

Baca Juga  Petarung Cantik 'Ganggu' Duel Khabib Nurmagomedov

Sedangkan hasil akhir seleksi dan peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 328 peserta, dengan rincian sebagai berikut yakni tenaga guru sebanyak 233 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 6 formasi, dan tenaga teknis 89 formasi.

“Atas kebijakan Gubernur Maluku bertepatan dengan pelaksanaan penyerahan SK CPNS pada hari ini, juga akan diserahkan buku tabungan dan ATM Bank Maluku-Malut kartu BPJS, dan bingkisan dari Taspen kepada 328 CPNS pemerintah Provinsi Maluku”, tukasnya.

(alena)