4 Bukti Kalau Kamu Kecanduan Cinta, Yuk Merenung Dulu!

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Tapi bagaimana kalau kita sampai kecanduan cinta? Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, termasuk berlebihan dalam hal cinta.

Kita hidup di dunia ini bukan melulu soal cinta. Ada banyak hal yang perlu kamu raih dan alami. Sayangnya, kecanduan cinta membuat kamu jadi sulit fokus pada hal lain.

Kalau selama ini kamu merasakan tanda-tanda di bawah ini, bisa jadi kamu sedang mengalami kecanduan cinta.

1. Tidak Betah Menjomblo

Pasangan Kekasih/freepik.comPasangan Kekasih/freepik.com

Orang yang kecanduan cinta bisa benar-benar setia saat berpacaran. Namun saat putus, tipe orang yang kecanduan cinta tidak akan betah menjomblo. Ia akan dengan cepat mencari pengganti untuk menambatkan hati.

Kalau kamu mengalami hal ini, kamu perlu waspada, ladies. Jangan sampai kamu jadi asal menerima pria sebagai pasangan kamu hanya karena tidak betah menjomblo. Gunakanlah waktu saat PDKT untuk benar-benar mengenal karakter calon pasangan kamu.

Baca Juga  Lansia dan Penderita Penyakit Kronis Target Penerima BLT Tanpa Resiko

2. Sangat Terobsesi

Cara Mengatasi Keinginan Jadi Single saat PacaranTerobsesi cinta/ Freepik.com

Apakah kamu terobsesi secara berlebihan dengan gebetan atau pacar kamu? Jangan-jangan kamu mengalami kecanduan cinta. Orang yang kecanduan cinta tidak ragu untuk mengejar orang yang dia suka kemana pun. Misal, kamu terobsesi dengan kakak kelas di SMA.

Saat dia lulus, kamu akan berusaha mati-matian untuk bisa berkuliah di kampus yang sama dengannya. Obsesi memang bagus jika dilakukan untuk hal yang baik. Namun jika berlebihan, obsesi hanya akan membuat hidupmu sulit.

3. Tidak Percaya pada Kemampuan Sendiri

taurus sedihTidak percaya kemampuan diri/ Foto: pixabay.com/sasint

Orang yang kecanduan cinta akan merasa kuat dan bersemangat saat punya pasangan. Sebaliknya, saat jomblo, mereka akan merasa lemah tak berdaya. Ini adalah tanda kalau kamu tidak percaya pada kemampuan dirimu sendiri. Padahal, kamu adalah pribadi yang sama saat punya pasangan atau pun tidak.

Baca Juga  KPK Tetapkan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai Tersangka Suap Bansos Covid-19

4. Selalu Berekspektasi

Sangat penting untuk mengetahui bagaimana pasangan kamu mengartikan kesetiaan karena kalian berdua harus berada dalam pemahaman dan ekspektasi yang sama tentang hal ini.Selalu berekspektasi/ Freepik.com

Saat berhubungan dengan orang, sebaiknya kita jangan terlalu berekspektasi akan hubungan ini. Kalau tidak, kamu justru akan merasa kecewa sendiri. Orang yang kecanduan cinta akan mudah frustasi karena ekspektasinya yang tidak sesuai dengan kenyataan. 

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.