Daftar Penjualan LSUV, Mobil Apa yang Paling Laris?

oleh -24 views
Link Banner

Gaikindo merilis data wholesales untuk bulan Agustus 2021. Begini rincian LSUV terlaris di bulan itu.

Porostimur.com – Jakarta: Segmen Low Sport Utility Vehicle atau LSUV merupakan salah satu pasar yang cukup besar di Indonesia. Meski tidak selaris LMPV, angka penjualan setiap mobil pada segmen ini cukup stabil. Bahkan beberapa model sering masuk dalam 10 besar mobil terlaris di Tanah Air.

Wajar jika mobil ini punya peminat yang tidak sedikit karena menawarkan kepraktisan dan keiritan dari LMPV, selain terlihat lebih proper karena pengguanaan bahasa desain SUV untuk bodinya.

Kesuksesan penjualan LSUV sebuah merek bisa dilihat pada data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Agustus 2021. Sepanjang bulan Agustus 2021 total LSUV terjual sebanyak 11.341 unit. 

Toyota Rush

Toyota Rush GR Sport (TAM)

Mobil terlaris pada segmen LSUV diduduki oleh Toyota Rush dengan angka penjualan 4,715 unit. Pencapaian tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan lawan-lawannya. Bahkan selisih dengan urutan kedua lebih dari 2.000 unit.

Baca Juga  Menteri PANRB Terbitkan Surat Edaran Penegakan Disiplin Bagi ASN

Peluncuran model Gazoo Racing (GR) Sport terbukti mendongkrak penjualan Rush. Kedua model GR terjual paling banyak, yakni Rush GR Sport M/T dengan angka 1,471 unit dan Rush GR Sport A/T terjual sebanyak 1.497 unit.

Sementara di posisi kedua diraih oleh Mitsubishi Xpander Cross dengan total penjualan 2.590 unit. Model terlaris adalah tipe tertinggi Premium A/T yang laku 1.523 unit.

Lalu posisi ke-3 ditempel cukup dekat oleh Suzuki XL7 dengan penjualan sebanyak 2.505 unti. Tipe paling diminati  XL7 Beta AT dan MT. Keduanya masing-masing mencatat angka 1.244 unit dan 535 unit.

DFSK Glory 560 paling buncit

DFSK 560 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selanjutnya di posisi ke-4 milik Daihatsu Terios yang berhasil terjual sebanyak 1.276 unit di bulan Agustus 2021. Terios X MT menjadi model paling laku dengan angka 441 unit.

Baca Juga  Viral: ‘Lagu Untukmu Indonesia’ Dinyanyikan Bule-bule Fasih Bahasa Indonesia

Berikutnya Honda BR-V dengan total penjualan sebanyak 238 unit, di mana varian termahal BR-V E Prestige terjual 119 unit.

Posisi paling buncit adalah DFSK 560 yang hanya hanya laku 17 unit di medio Agustus 2021. Model terlarisnya adalah 560 CVT Luxury dengan angka 16 unit.

(red/otosia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.