4 Cara Tenang Mengatasi Rasa Iri Akibat Teman Nikah Duluan, Jangan Keburu Iri Dengki

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hayo ngaku… kalau kita sudah dekat dengan sahabat terus ditinggal menikah duluan, kadang muncul perasaan iri sekaligus sedih bukan? Hmm, perasaan itu wajar kok sebab kita jadi merasa kehilangan.

Nah kalau di situasi ini pasti kamu jadi bertanya-tanya kapan ya jodohku datang? Kapan aku menikah dan berkeluarga? Namun, jangan biarkan hal itu membuatmu jadi iri dengki ya. Pasalnya, jodoh sudah ada yang mengatur kok!

Nah, berikut empat cara mengatasi rasa iri melihat teman menikah duluan. Coba diterapkan yuk!

1. Tenang Saja Urusan Jodoh Sudah Ada yang Mengatur

Tenang Saja Urusan Jodoh Sudah Ada yang Mengatur
Tenang Saja Urusan Jodoh Sudah Ada yang Mengatur/pexels.com/olya kobroseva

Cara pertama mengatasi rasa iri melihat teman menikah duluan yaitu, tenang saja urusan jodoh sudah ada yang mengatur, tinggal kita mau berusaha mencarinya atau tidak. Setiap orang itu punya masanya masing-masing kapan kamu dipertemukan dengan jodoh, kapan kamu bakal menikah, di umur berapa kamu berumah tangga, dan sebagainya.

Jadi nggak perlu galau dan risau melihat teman sudah pada menikah, nanti kalau waktunya sudah tepat bakal dipertemukan dengan orang yang tepat pula kok. 

Baca Juga  Sepekan hilang, Lamakoro ditemukan selamat di Bitung

2. Waktunya untuk Memperluas Relasi

Waktunya untuk Memperluas Relasi
Waktunya untuk Memperluas Relasi/pexels.com/fauxels

Cara mengatasi rasa iri selanjutnya yaitu, dengan memperluas relasi atau jaringan pertemanan. Tidak masalah di umur sekarang belum menikah, toh menikah bukan ajang balap-balapan bukan? Nah supaya bisa mempercepat ketemu jodoh kamu bisa memperluas jaringan pertemananmu.

Jangan ragu untuk membangun relasi, kenalan dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang berbeda, siapa tahu kamu bisa ketemu jodoh. Jadi, jangan malas untuk bersosialisasi ya. 

3. Fokus Saja Dulu dengan Pencapaian yang Ingin Kamu Raih

Fokus Saja Dulu dengan Pencapaian yang Ingin Kamu Raih
Fokus Saja Dulu dengan Pencapaian yang Ingin Kamu Raih/pexels.com/liza summer

Nggak perlu galau apalagi risau urusan jodoh bakal datang di waktu yang tepat kok. Nah kalau misalnya sampai sekarang belum datang-datang, fokus saja dulu dengan pencapaian yang ingin kamu raih.

Baca Juga  Sriwijaya Air Gagal Terbang dari Bandara Renduni Manokwari

Sibukkan diri dengan pekerjaan atau karier, terhadap studi yang kamu tempuh, mengejar pencapaian, dan target yang lain. Fokuskan dengan hal yang produktif serta tidak lupa ikhtiar juga. Karena kalau cuma diam dan berpangku tangan jangan harap bakal cepat ketemu jodoh. 

4. Ingat Menikah Bukan Ajang untuk Balap-balapan

Ingat Menikah Bukan Ajang untuk Balap-balapan
Ingat Menikah Bukan Ajang untuk Balap-balapan/pexels.com/leah kelley

Hanya karena sahabat sudah pada menikah, kamu jadi sedih karena tak kunjung ada seseorang yang serius mendekatimu. Ingat menikah bukan ajang balapan, bukan untuk terburu-buru, dan bukan perlombaan siapa cepat dia dapat. Namun butuh kesiapan baik fisik maupun mental, mempersiapkan materi, tempat tinggal, dsb. Oleh karena itu jangan gegabah memutuskan berumah tangga, hanya karena temanmu sudah menikah duluan. 

Baca Juga  Siswa Madrasah Aliyah Waisakai Bertaruh Nyawa untuk Sekolah

Beauties, itulah empat cara mengatasi rasa iri melihat teman menikah duluan. Santai saja, jodoh nggak bakal kemana kok. 

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.