5 Gaya Hijab Dengan Pashmina Tanpa Peniti atau Jarum Pentul!

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pashmina adalah salah satu model hijab yang paling digemari. Hijab dengan bentuk persegi panjang ini memang lebih mudah diatur, referensi untuk gaya hijab pashmina juga sangat banyak bahkan beberapa bisa digunakan tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul.

Kuncinya adalah gunakan ciput atau dalaman hijab yang lebih panjang hingga menutup bagian leher atau dada dan pilih pasmina dengan bahan yang tidak terlalu licin. Jika penasaran mengenai gaya hijab pashmina tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul, berikut referensinya!

1. Dangling Style

Hijab pashmina tanpa jarum
Hijab pashmina/Instagram.com/Aghniapunjabi

Gaya hijab yang satu ini sangat simpel dimana kamu hanya perlu memilih pashmina dengan bahan katun atau semacamnya sehingga tidak licin dan mudah dibentuk. Setelah menggunakan ciput panjang atau dalaman hijab, kamu tinggal memasang pashmina seperti biasanya. Usahakan kedua Sisi sama panjang lalu lilitkan ke belakang, lilitkan kembali hingga kedua ujungnya berada di bagian dada.

Baca Juga  20 Tahun Terpisah Akibat Tragedi Ambon, Saudara Kembar Ini Akhirnya Dipertemukan di TikTok

2. Turkish Style

Hijab pashmina tanpa jarum
Hijab pashmina/Instagram.co/chikifawzi

Pashmina dengan gaya hijab ala Turki juga cukup simple dimana kamu hanya perlu menggunakan dalaman hijab seperti biasanya, lalu pakai pashmina dengan kedua sisi yang sama panjang. Kemudian lilitkan pashmina pada bagian leher beberapa kali dan ikat pada bagian belakang leher.

3. Layering Style

Hijab pashmina tanpa jarum
Hijab pashmina/Instagram.com/Aghniapunjabi

Untuk kamu yang suka bergaya stylish, menggunakan pashmina dengan layering style sepertinya sangat cocok. Setelah memakai dalaman hijab, gunakan pashmina secara vertikal kemudian kaitkan kedua ujung pashmina yang lebih pendek ke bagian leher. Lilitkan bagian pashmina yang menjuntai ke bagian kepala, ulangi sekali lagi hingga membentuk layer.

4. Loose Style

Hijab pashmina tanpa jarum
Hijab pashmina/Instagram.com/Aghniapunjabi

Gaya pashmina yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru. Setelah menggunakan dalaman hijab seperti biasanya, kamu hanya perlu memakai pashmina dengan satu sisi yang lebih pendek berada di depan lalu Sisi yang lebih panjang dililitkan ke belakang. Terkesan simpel namun membuat tampilan kamu sangat elegan dan cantik.

Baca Juga  Siswa SMAS Kristen diharapkan mampu lewati PTS Genap

5. Turban Style

Hijab pashmina tanpa jarum
Hijab pashmina/Instagram.co/aghniapunjabi

Untuk bergaya ala turban style, ada banyak cara yang bisa dilakukan karena gaya turban juga sangat variatif. Kamu bisa memilih pashmina dengan bahan yang lebih ringan agar lebih mudah dibentuk. Kamu pun bisa mengatur pashmina dengan gaya turban, seperti bandana, membuat pita hingga kepangan di bagian samping.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pashmina menjadi lebih simple bahkan tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul. Jangan lupa memilih inner yang menutupi bagian leher hingga dada, kemudian pilih pashmina dengan bahan yang mudah diatur. Selamat mencoba!

(red/beautynesia)