5 Hal Menarik Jelang Laga Paris Saint-Germain Vs Manchester City

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Laga kedua fase gurp Liga Champions 2021/2022 akan menampilkan duel menarik, yaitu Paris Saint-Germain melawan Manchester City. Laga tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 29 September 2021 pukul 04.00 WIT. Bermain di Parc Des Princes, pastinya Paris Saint-Germain cukup diuntungkan dengan banyaknya suporter yang akan hadir.

Di sisi lain, Manchester City juga tak boleh diremehkan mengingat mereka merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang laga Paris Saint-Germain versus Manchester City.

Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Misi balas dendam Paris Saint-Germain

5 Hal Menarik Jelang Laga Paris Saint-Germain Vs. Manchester City
kolase potret Ilkay Gundogan dan Kylian Mbappe (news-block.com)

Pada musim lalu, Paris Saint-Germain bertemu Manchester City di ajang semi final Liga Champions. Bermain 2 leg, PSG selalu kalah dari Manchester City, baik di kandang maupun tandang. Di kandang, Paris Saint-Germain harus mengakui keunggulan tuan tamu dengan skor 1-2 yang mana gol dicetak oleh Marquinhos, Kevin De Bruyne, dan Riyad Mahrez. 

Di Etihad Stadium, dua gol dari Riyad Mahrez berhasil memastikan Manchester City melaju final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di laga fase grup kali ini, Paris Saint-Germain pastinya tak ingin hasil pertandingan melawan Manchester City pada musim lalu terjadi lagi. 

Baca Juga  KPU Halsel Terima Berkas Usman-Bassam

2. Paris Saint-Germain tak pernah menang dari Manchester City dalam sejarah pertemuan kedua klub tersebut

5 Hal Menarik Jelang Laga Paris Saint-Germain Vs. Manchester City
potret laga Manchester City melawan Paris Saint-Germain (crowdwisdom.live)

Dalam sejarahya, Paris Saint-Germain dan Manchester City sudah bertemu sebanyak lima kali. Pertama kalinya kedua klub tersebut bertemu ialah pada 3 Desember 2008 dengan skor akhir 0-0. Di babak penyisihan Liga Champions 2016, kedua klub juga saling bertemu. Namun, Paris Saint-Germain harus ditahan imbang di kandang sendiri dengan skor 2-2. 

Di Etihad Stadium, laga yang diselenggarakan pada 12 April 2016 itu berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan Manchester City. Dengan catatan tersebut, Paris Saint-Germain tak pernah menang saat bertanding melawan skuad The Citizens

3. Duel grup termahal di dunia

5 Hal Menarik Jelang Laga Paris Saint-Germain Vs. Manchester City
kolase potret Jack Grealish, Pep Guardiola, dan Lionel Messi (sportbible.com)

Harus diakui bahwa Manchester City dan Paris Saint-Germain telah menjelma sebagai klub raksasa Eropa dalam satu dekade terakhir. Menariknya, kedua klub tersebut ternyata merupakan klub sepak bola termahal di dunia. Manchester City memiliki nilai skuad pemain seharga 1,05 miliar euro atau setara 17,56 triliun rupiah. 

Baca Juga  Ini Hasil On The Spot Komisi III DPRD Maluku ke Beberapa Titik Bencana di Kota Ambon

Sedangkan Paris Saint-Germain memiliki nilai skuad sebesar 997 juta euro atau setara 16,6 triliun rupiah. Duel ini pastinya akan sangat menarik mengingat terdapat beberapa pemain baru yang berstatus bintang di kedua klub seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, hingga Jack Grealish. 

4. Reuni Pep Guardiola dengan Messi sebagai rival di klub yang berbeda

5 Hal Menarik Jelang Laga Paris Saint-Germain Vs. Manchester City
potret Lionel Messi dan Pep Guardiola (marca.com)

Seperti yang diketahui, Lionel Messi dan Pep Guardiola merupakan salah satu ikon Barcelona di awal masa keemasan Messi. Namun, saat ini mereka harus berhadapan kembali sebagai rival di laga Paris Saint-Germain melawan Manchester City. Ini bukan pertama kalinya mereka bertemua sebagai rival. 

Sebelumnya, Manchester City pernah menghadapi Barcelona pada 1 November 2016 di Etihad Stadium yang mana Messi berhasil mencetak 1 gol. Menairknya, setelah itu para pasukan The Citizens berhasil menorehkan 3 gol ke gawang Barcelona. Walau begitu, sebelumnya Manchester City kalah dari Barcelona di leg pertama dengan skor 4-0 yang mana Messi berhasil mencetak hattrick

Setahun sebelumnya, Guardiola yang saat itu masih melatih Bayern Munich harus menghadapi Barcelona di ajang semi final Liga Champions. Barcelona berhasil lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-3. 

Baca Juga  Wakapolda Maluku Terima Kunjungan Wakil Ketua LPSK RI

5. Carlos del Cerro Grande ditunjuk sebagai wasit utama laga tersebut

5 Hal Menarik Jelang Laga Paris Saint-Germain Vs. Manchester City
potret Carlos del Cerro Grande (news.in-24.com)

Laga Paris Saint-Germain melawan Manchester City akan dipimpin oleh wasit yang bernama Carlos del Cerro Grande. Wasit asal Spanyol itu juga pernah memimpin laga antara Manchester City dan Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions. Wasit berusia 45 tahun ini dikenal sebagai wasit yang gampang mengeluarkan kartu kuning. 

Dari 4 laga yang telah dipimpinnya musim ini, sudah ada 20 kartu kuning yang dikeluarkan. Ada juga 1 kartu merah dan 1 tendangan penalti yang pernah dia berikan. Nama Pau Cebrián Devís dan Roberto Alonso Fernandez ditunjuk sebagai asisten wasit. 

Nah, itu dia 5 fakta jelang laga antara Paris Saint-Germain melawan Manchester City. Laga ini diyakini akan menjadi laga yang sangat menarik mengingat kedua klub berstatus tim raksasa Eropa saat ini. Kamu sendiri menjagokan Paris Saint-Germain atau Manchester City?

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.