5 Hal yang Perlu Kamu Pelajari tentang Cinta Saat Kamu Sedang Jomblo

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Saat baru putus dengan seseorang, atau justru sudah lama menjomblo, kamu mungkin berpikir jika hidup tanpa pasangan kuranglah sempurna. Buat beberapa orang, memiliki pasangan memang membahagiakan. Tapi, tidak ada yang salah juga dengan jadi jomblo.

Dalam kondisi single, kamu bisa melihat segala hal lebih netral. Makanya, jangan lupa untuk pelajari lima hal tentang cinta saat kamu sedang jomblo.

1. Cari Tahu Prioritas Hidupmu

Setiap orang punya prioritas dalam hidupnya. Ada yang menjadikan keluarga sebagai prioritas, ada juga yang lebih memprioritaskan karir. Beberapa orang memprioritaskan pasangan, yang lain memprioritaskan kebebasan hidupnya.

Rutinitas dan gaya hidup yang kita jalani sehari-hari seringkali mengaburkan pandangan kita tentang hal apa yang sebenarnya kita sukai dan kita inginkan sebagai prioritas hidup. Karena itu, gunakan waktu kamu saat menjomblo untuk lebih mencari tahu prioritas yang kamu inginkan.

2. Ketahui Apa yang Kamu Mau

Ada banyak sekali pria jomblo di luar sana, ada banyak juga yang pasti akan suka denganmu. Namun, kriteria pasangan seperti apa sih yang benar-benar kamu idamkan? Jika sampai sekarang kamu belum punya kriteria, sebaiknya segera ketahui dan susun kriteria pasanganmu.

Baca Juga  Per 4 Juni 208, ekspor Maluku capai US$ 4,4 juta

Dengan cara ini, kamu tidak akan “asal” memilih pasangan, tapi kamu hanya akan dekat dengan calon pasangan yang sesuai dengan apa yang benar-benar kamu inginkan.

3. Hargai Dirimu Sendiri

Percayalah kalau diri kamu berharga. Jangan biarkan orang lain memberikan label tentang dirimu, padahal kamu tahu label itu bukanlah kamu. Belajar mencintai dan menghargai diri sendiri akan membuat kamu paham sosok pria seperti apa yang cocok untuk jadi pendamping hidupmu kelak.

4. Belajar dari Kesalahan Hubungan Sebelumnya

Jika kamu sudah pernah menjalin hubungan sebelumnya, coba introspeksi hal apa yang membuat hubunganmu saat itu bisa kandas. Apakah kamu memilih pasangan yang salah? Atau salah satu kalian belum bisa mengatur ego dan emosi saat bersama? Dengan cara ini, kamu akan tahu apa kelemahanmu dan terbukalah untuk memperbaikinya.

Baca Juga  5 Alasan Barcelona Sulit Mengalahkan Bayern Munchen Dinihari Nanti

5. Perluas Pergaulan

Dunia pergaulan yang luas bukan hanya memberimu banyak teman baru, tapi juga memberikan wawasan dan sudut pandang baru. Jika selama ini kamu hanya bergaul dengan orang yang itu-itu saja, maka pola pikirmu tidak akan berubah.

Kalau kamu merasa pergaulan barumu tidak sesuai dan tidak membuatmu merasa nyaman, kamu bisa kok berpindah dan mencari pergaulan baru lagi.

Menjadi jomblo bukanlah hal menyedihkan. Justru, situasi ini membuat kita jadi bisa lebih belajar memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh diri kita sendiri.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.