5 Tips Memilih Midi Dress agar Bisa Digunakan Formal dan Kasual

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Midi dress merupakan salah satu pakaian perempuan yang memiliki panjang tanggung antara lutut dan betis. Pakaian seperti ini seringkali digunakan untuk menunjang acara-acara formal maupun kasual, tergantung potongan baju yang dipunyai.

Buat kamu yang mau mengoleksi midi dress dan ingin supaya pakaian tersebut digunakan secara maksimal untuk beragam suasana, simak tips membeli dress dari lima faktor berikut ini, yuk!

1. Pilih potongan sederhana

5 Tips Memilih Midi Dress agar Bisa Digunakan Formal dan Kasual
ilustrasi penggunaan midi dress warna hitam (unsplash.com/Bailey Burton)

Seperti diketahui, saat ini macam-macam midi dress hadir dengan berbagai potongan yang membuatnya tampak lebih kece dan anggun. Tetapi jika ingin agar cocok digunakan saat acara formal ataupun kasual, maka sebaiknya pilih potongan dress sederhana.

Beberapa di antaranya bisa berupa tshirt dress, shift dress, atau sheath dress. Tinggal disesuaikan dengan bentuk tubuh agar pakaian tersebut tetap nyaman dan stylish saat digunakan dalam menghadiri berbagai acara.

2. Pemilihan warna

5 Tips Memilih Midi Dress agar Bisa Digunakan Formal dan Kasual
ilustrasi midi dress warna pastel (unsplash.com/Tamara Bellis)

Tahu gak sih kalau warna pakaian juga kadang-kadang mempengaruhi seberapa sering outfit tersebut dikenakan. Khusus untuk pemilihan dress, baiknya kamu menentukan warna yang sekiranya masuk jika dipadupadankan bersama pakaian lain.

Baca Juga  Lantamal IX Bekali Mahasiswa Poltekes Kemenkes Maluku Prodi Keperawatan Masohi Evakuasi Medis Laut

Contoh-contoh warna yang gak pernah bosan untuk dijadikan inspirasi ootd saat ingin berpenampilan kasual atau formal adalah monokrom, pastel, dan warna-warna hangat.

3. Perhatikan ukuran

5 Tips Memilih Midi Dress agar Bisa Digunakan Formal dan Kasual
ilustrasi penggunaan midi dress merah muda (unsplash.com/Thought Catalog)

Gak bisa dipungkiri bahwa ukuran menjadi salah satu faktor apakah suatu pakaian cocok atau tidak ketika digunakan sebagai outfit acara formal ataupun kasual sehingga ini pun mesti menjadi perhatian di kala kamu hendak memilih dress.

Selain mempengaruhi penampilan, kenyamanan kamu juga akan dipertaruhkan bila ukuran midi dress yang dipakai kurang sesuai. Misalnya baju yang terlalu oversize atau pakaian press body belum tentu nyaman apabila digunakan oleh orang-orang tertentu.

4. Motif pada dress

5 Tips Memilih Midi Dress agar Bisa Digunakan Formal dan Kasual
ilustrasi penggunaan midi dress motif garis (unsplash.com/Tamara Bellis)

Selain potongan pakaian, faktor lain yang patut menjadi perhatian untuk membuat midi dress nyaman digunakan di berbagai suasana adalah motif. Sebab ini akan menambah kepercayaan diri saat kamu memakainya.

Baca Juga  Upacara Hari Perhubungan Nasional di Malut Dipusatkan di Morotai

Beberapa motif ada yang didesain khusus hanya untuk suasana formal dan sisanya untuk mendukung tema kasual. Namun kamu dapat memilih midi dress dengan motif paling aman, seperti garis, polos, atau polkadot.

5. Outfit pelengkap

5 Tips Memilih Midi Dress agar Bisa Digunakan Formal dan Kasual
ilustrasi penggunaan midi dress dan outer (unsplash.com/Tamara Bellis)

Salah satu alasan membeli midi dress yang bisa digunakan dalam berbagai tema adalah demi menghemat supaya kamu gak sering beli baju baru. Namun biar pakaian ini gak bikin bosan selama digunakan, maka kamu dapat membeli pelengkapnya.

Sebuah dress bisa tampil berbeda apabila kamu pandai memadupadankan fashion item lain ke dalam satu penampilan. Misalnya, kamu dapat menggunakan midi dress bersama luaran, skirt lepas pasang, belt, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Sinopsis Messiah, Serial Kontroversial Netflix Soal 'Dajal'

Midi dress adalah pakaian dengan peminat yang cukup tinggi dan memiliki ragam model menarik hati. Dengan teliti saat membelinya, kamu dapat mempunyai pakaian yang cocok digunakan saat menghadiri acara formal atau kasual tanpa repot beli lagi dan lagi.

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.