5 Tren Gaya Rambut untuk Musim Panas 2021, Patut Dicoba!

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sepertinya kamu udah harus siap untuk menghadapi musim panas bukan? Cuaca yang lebih hangat ini pasti akan membuatmu merasa gerah dan lebih mudah berkeringat.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambut musim panas tentunya dengan mengubah gaya rambut. Hal yang satu ini sangat berpengaruh dan bisa dijadikan pilihan untuk tampil lebih new dan fresh, apalagi jika kamu hendak merencanakan liburan di musim panas ini. Berikut Beautynesia telah merangkum pilihan gaya rambut yang bisa kamu coba untuk melengkapi musim panas di tahun ini. 

1. Pixie Cuts

Foto: Pixie Cuts/hairstylefun.com
Foto: Pixie Cuts/hairstylefun.com

Pertama, untuk kamu yang menyukai rambut pendek atau ingin mencoba tampilan baru, sepertinya kamu bisa memilih gaya pixie cuts. Gaya satu ini sangat menarik dan cukup trendy, lho. 

Pixie cuts memiliki gaya potongan rambut yang bisa dikatakan super pendek. Biasanya rambut bagian belakang dan sisi kepala akan dipotong pendek, kemudian bagian atas sedikit lebih panjang untuk menciptakan sebuah dimensi. Gaya ini juga dilengkapi dengan tampilan poni yang bisa kamu sesuaikan. Pixie cut akan memberikan efek fresh sekaligus sexy untuk kamu. Pastinya, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menata rambut.

2. Chunky Highlights

Foto: Chunky Hairlights/pinterest.com/AllThingsHair
Foto: Chunky Hairlights/pinterest.com/AllThingsHair

Belakangan ini sepertinya tren highlight rambut yang chunky kembali merajalela dimana-mana. Tren ini sebelumnya sempat booming di era awal 2000-an silam.

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon, Kamis 6 Mei 2021

Highlight yang satu ini sedikit berbeda dengan highlight rambut pada umumnya. Gaya ini tampil dengan lebih berani dan menggunakan lebih banyak rambut yang di highlight. Warna yang digunakan pun bukan hanya warna-warna natural, melainkan bisa juga memakai warna yang mencolok. Bagian yang nantinya di highlight akan menonjol karena kontrasnya dengan bagian rambut yang lain. Saat ini, tren rambut chunky highlights lebih dikenal dengan julukan gaya Y2K. 

3. Mullet Hair

Foto: Mullet Hair/reddit.com
Foto: Mullet Hair/reddit.com

Mullet merupakan gaya rambut dengan poni dan bagian depan dipotong lebih pendek. Sementara, bagian belakang dibiarkan lebih panjang.  

Gaya ini identik dengan gaya shag yang memiliki banyak layer. Tren rambut mullet hair ini pertama kali lebih populer digunakan oleh pria. Namun di tahun 2021 ini sudah banyak wanita yang mulai bereksperimen dengan menggunakan gaya rambut ini. Bahkan, beberapa artis seperti Miley Cyrus dan Halsey juga turut mencobanya. Gaya rambut ini memberikan pesona edgy, keren, dan unik sekaligus untuk penampilan kamu. 

Baca Juga  Buru Rekomendasi Nasdem, Zulfahri Berpeluang Perkuat Fraksi Kebersamaan

4. Curtain Bangs

Foto: Curtain Bangs/pinterest.com/Fab Mood
Foto: Curtain Bangs/pinterest.com/Fab Mood

Nah, untuk kamu yang belum berani menggunakan gaya rambut yang agak berbeda, sepertinya kamu bisa memulai dengan hanya mengubah gaya poni rambut kamu saja. 

Dengan mengubah poni, kamu bisa melihat perubahan pada wajah kamu seakan seperti dibingkai. Curtain bangs ini merupakan model poni dengan potongan pendek di bagian tengah dan lebih panjang di bagian sampingnya. Sama seperti namanya, yakni ‘curtain‘, gaya ini akan memberi bingkai cantik ke wajah dan bagian mata kamu. Walau perubahannya cukup subtle, gaya ini tetap mampu memberikan pesona cheerful. Untuk panjang poninya bisa disesuaikan sesuai keinginan kamu!

Baca Juga  2.600 Karyawan Lion Air di PHK

5. Korean Perm

Foto: Korean Perm/pinterest.com/Shine Preset
Foto: Korean Perm/pinterest.com/Shine Preset

Kata siapa hanya drama korea saja yang populer, gaya rambutnya ternyata juga populer, loh. Terinspirasi dari K-BeautyKorean perm bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin memiliki rambut ikal dengan tekstur yang halus.

Perm ini akan menciptakan efek wavy hair yang natura; dan tidak seperti perm biasa yang hasilnya lebih kasar atau stiff. Terutama untuk kamu yang memiliki rambut super lurus dan malas mencatok rambut setiap hari agar rambut kamu ikal, pilihan ini bisa menjadi opsi menarik untuk kamu. 

Nah, itulah 5 tren rambut untuk musim panas yang bisa kamu coba untuk tampilan yang lebih baru dan cantik, selamat mencoba!

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.