65 Tim Dikerahkan Cari Helikopter Presiden Iran yang Jatuh

oleh -29 views

Porostimur.com, Teheran – Operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut pada Senin (20/5/2024) pagi di daerah pegunungan di Iran barat laut, beberapa jam setelah helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan jatuh.

Lebih 65 tim penyelamat darurat dikirim ke daerah di Provinsi Azerbaijan Timur lokasi insiden itu terjadi. Namun, cuaca buruk menghambat upaya tersebut.

Menurut laporan terbaru, dilansir Anadolu, radius operasi pencarian helikopter yang mengalami pendaratan keras (hard landing) serta membawa Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian, ulama Ayatollah Al-Hashem dan Gubernur Azerbaijan Timur Malik Rehmat itu telah dikurangi dari 20 km menjadi 2 km.

Namun, kondisi pencarian dilaporkan masih kurang baik di tengah kabut tebal, hujan lebat, dan medan berat.

Baca Juga  Iduladha 2024, Pemkot Ambon Salurkan Hewan Kurban di 70 Tempat

Kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran, Pir Hossein Kolivand, mengatakan tim penyelamat mencari di beberapa tempat diduga lokasi jatuhnya helikopter. Namun, hingga kini belum ditemukan. .

Dia menambahkan tim penyelamat telah memusatkan perhatian pada lokasi lain di wilayah pegunungan. “Namun, kondisi sulit,” kata dia kepada TV pemerintah 

Ruhullah Mitafakir Azad, anggota parlemen Iran dari Provinsi Azerbaijan Timur, mengatakan anggota angkatan bersenjata, menteri, anggota parlemen, dan pejabat provinsi hadir di lapangan didukung peralatan memadai untuk pencarian dan penyelamatan.