7.043 Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Nataru

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 7.043 orang personil gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Ribuan personil pengamanan tersebut dikerahkan melalui apel gelar pasukan operasi Lilin Siwalima 2021 yang dilaksanakan Polda Maluku.

Apel gelar pasukan dilangsungkan di lapangan upacara Polda Maluku, Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh gubernur Maluku. Hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes M.M, Irwasda Kombes Pol Drs Edy Yudianto, pimpinan Forkopimda atau yang mewakili dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

“Atas nama pemerintah provinsi Maluku  kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel gelar pasukan dan pengamanan ops Lilin Siwalima 2021,” kata gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga  Pelantikan Tujuh Kepala OPD di Kota Ternate Tunggu Rekomendasi KASN

Mantan Dankor Brimob Polri itu berharap agar kegiatan ini tidak dianggap sebagai operasi tahunan yang biasa, sehingga dalam pelaksanaannya tidak dilakukan secara maksimal.

“Seluruh kasatwil agar dapat mengambil langkah yang tepat dan efektif dalam mengatasi semua gangguan kamtibmas yang ada sesuai dengan karakteristik kondisi dan situasi di lapangan saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” pintanya.

Kepada seluruh personel pengamanan, diharapkan dapat menyiapkan mental, fisik dan menjaga kesehatan. Niatkan tugas yang dilaksanakan sebagai ibadah.

Murad juga meminta untuk dilakukan deteksi dini agar bisa mencegah semua aksi yang dapat meresahkan masyarakat. Caranya dengan meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga  18 Gempa Susulan Terjadi Setelah Gempa 5,6 Guncang Kobisonta Seram Utara

Gubernur juga meminta personel pengamanan agar dalam bertugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjalankan tugas secara profesional.

“Bagi mereka pelanggar hukum agar lakukan tindakan tegas dan terukur serta humanis,” pintanya.

Mantan Kapolda Maluku ini meminta seluruh personel pengamanan agar dapat menjadi teladan dan contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan. Jadilah panutan di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah Maluku.

Untuk diketahui, dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Siwalima 2021, Polda Maluku juga menerima bantuan 1 unit drone, 10 water barier, 40 rompi keselamatan, 10 helm standar dan 10 jas hujan dari PT Jasa Raharja cabang Maluku.

Bantuan yang langsung diserahkan oleh Kepala Jasa Raharja Maluku ini diterima oleh Wakapolda Maluku di Tribun Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui Ambon. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.